Ivansa Berharap Sinergitas Pemkab dan DPRD Minahasa Ditingkatkan

Reporter : | 08 Jan, 2016 - 5:51 pm WITA

Dari Buka Masa Sidang DPRD Minahasa Pertama Tahun 2016

TONDANO, (manadotoday,co.id) – Wakil Bupati Minahasa Ivan SJ Sarundajang (Ivansa), mengatakan sinergitas antara Pemkab Minahasa dan DPRD Minahasa di tahun 2015 ini akan berlanjut di tahun 2016, bahkan makin ditingkatkan dalam menjawab berbagai tuntutan dan kepentingan masyarakat Minahasa.

Menurut Ivansa, di tahun 2016 ini pemerintah dan wakil rakyat memiliki peran yang berbeda namun mempunyai tujuan yang sama yakni memajukan Kabupaten Minahasa dalam berbagai bidang pembangunan, terutama peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Sinergitas, kemitraan dan kerja sama yang baik yang selama ini telah terbangun dengan baik bersama dengan kalangan DPRD Minahasa akan menjadi modal yang kuat untuk membangun Minahasa di tahun 2016,” kata Ivansa, ketika memberikan sambutan pada pembukaan masa sidang pertama 2016, Januari hingga April, serta penutupan masa sidang ke-3 tahun 2015, September hingga Desember DPRD Minahasa, Jumat (8/1/2015).

Ivansa pun berharap kepada segenap PNS di lingkup pemkab Minahasa agar agen dan pelaku dalam percepatan pembangunan di Minahasa. Kita harus meningkatkan spirit kita dalam menjalan tugas dan tanggung-jawab kita tugas sepanjang tahun 2016 ini.

Diketahui, sidang dipimpin langsung Ketua DPRD Minahasa, James Rawung SH, didampingi Wakil Ketua DPRD Minahasa, Careig Naichel Runtu SIP.

Rawung Mengatakan, selama masa sidang ketiga tahun 2015 lalu, DPRD Minahasa telah melakukan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku. Walau disadari masih ada yang belum maksimal dilakukan.

“Diakui di tahun 2015 lalu, masih ada yang belum bisa kita lakukan dengan maksimal, dan hendaknya itu menjadi motivasi yang kuat agar ditahun 2016 kita bisa lebih baik lagi serta terus membangun komunikasi yang baik dengan pemerintah,” ujar Rawung.

Pada Rapat Paripurna ini pula dibacakan surat pergantian personil di Badan Musyawarah (Bamus) dari Fraksi PDIP, oleh Sekretaris DPRD Minahasa, Dr Christian Vicky Tanor SPi MSi, yakni dari anggota Benny Mambu dari Partai Nasdem kepada Edwin Lumi dari Partai PKPI, yang keduanya bergabung di Fraksi PDIP.

Turut hadir yang mewakili masing-masing Forkopimda Minahasa, seluruh Kepala SKPD di jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment