Sekot Bitung Instruksikan Lurah Siapkan Pelaksanaan Musrembang

Reporter : | 08 Jan, 2016 - 9:47 am WITA

Sekot Bitung, Musrembang, Edison Humiang,

Sekkot Bitung saat memimpin sosialisasi musrembang

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Sekertaris Kota Bitung Edison Humiang, menginstruksikan kepada sluruh Lurah di Kota Bitung, agar mempersiapkan pelaksanaan musyawarah rencana pembangunan (musembang) yang bertujuan mendorong partisipasi masyarakat menyusun program pembangunan.

“Pelaksanaan Musrenbang tingkat Kelurahan harus diawali dengan rembuk tingkat RT/RW, untuk menggali program pembangunan yang merupakan aspirasi masyarakat dengan menetapkan skala prioritas,” kata Humiang pada sosialisasi Musrenbang Kelurahan dan Kecamatan se-kota Bitung, di ruang rapat lanbtai IV kantor Walikota, Kamis kemarin.

Humiang menegaskan, sosialisasi musrembang penting sebab bertujuan menyamakan persepsi pelaksanaan ditingkat kelurahan dan kecamatan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Sosialisasi musremban penting dan merupakan langkah maju Pemkot Bitung dalam memulai pelaksanaan perencanaan pembangunan kedepan,yang akan diawali dari tingkat Kelurahan dan Kecamatan, kota dan selanjutnya propinsi dan Nasional, ” tukasnya sembari berharap peran aktif masyarakat sehingga nantinya dapat berpartisipasi aktif pada pelaksanaan musrembang nanti.(des)

Baca Juga :

Leave a comment