Ini Daftar Maskapai Penerbangan Teraman di Dunia, Indonesia Hanya Dapatkan Satu Bintang

Reporter : | 06 Jan, 2016 - 4:23 pm WITA

Maskapai Penerbangan, Australia Qantas , AirlineRatings

(foto: Newcastle Chronicle)

MANADOTODAY – Maskapai penerbangan teraman di dunia telah diungkapkan untuk tahun 2016.

Dalam daftar teratas, ada Australia Qantas yang sudah bertengger selama tiga tahun berturut-turut dan memiliki rekor bebas kematian.

AirlineRatings.com tidak memberikan peringkat penerbangan paling aman karena semuanya begitu dekat dengan keselamatan operasional tetapi memilih salah satu maskapai yang paling menonjol secara keseluruhan.

Sistem rating website memperhitungkan berbagai faktor yang terkait dengan audit dari badan pemerintah penerbangan dan asosiasi serta audit pemerintah dan catatan kecelakaan maskapai.

Tim juga meneliti sejarah operasional masing-masing maskapai, catatan kecelakaan dan keunggulan untuk mendapatkan daftar 20 maskapai penerbangan yang paling aman.

Menurut editor AirlineRatings.com, Geoffrey Thomas, “maskapai penerbangan paling aman yang kami pilih selalu berdasar pada inovasi keselamatan, keunggulan operasional dan peluncuran pesawat yang lebih canggih dan baru.”

Dari 407 maskapai penerbangan yang disurvei, 148 memiliki peringkat keamanan bintang tujuh atau paling tinggi, tapi hampir 50 hanya memiliki tiga bintang atau kurang.

Ada 10 maskapai penerbangan dengan hanya satu bintang, diantaranya dari Indonesia, Nepal dan Suriname.

Ini daftar Top 20 maskpai penerbangan paling aman dalam urutan abjad: Air New Zealand, Alaska Airlines, All Nippon Airways, American Airlines, Cathay Pacific Airways, Emirates, Etihad Airways, EVA Air, Finnair, Hawaiian Airlines, Japan Airlines, KLM, Lufthansa, Scandinavian Airline System, Singapore Airlines, Swiss, United Airlines, Virgin Atlantic dan Virgin Australia.

Top 10 maskapai penerbangan dengan biaya terendah dalam urutan abjad: Aer Lingus, Flybe, HK Express, Jetblue, Jetstar Australia, Thomas Cook, TUI Fly, Virgin America, Volaris dan Westjet.

Baca Juga :

Leave a comment