JWS Pimpin Rapat Kerja Awal Tahun 2016 Pemkab Minahasa

Reporter : | 05 Jan, 2016 - 11:27 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), memimpin Rapat Kerja Awal Tahun 2016 Pemkab Minahasa, Di Ruang Sidang Kantor Bupati, Tondano, Selasa (5/1/2016).

Rapat yang turut dihadiri oleh Wakil Bupati Ivan SJ Sarundajang, Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi, Asisten I Dr Denny Mangala MSi, Asisten II Dr SW Siagian MA, Asisten III Hetty Rumagit SH, Inspektur Frits Muntu SSos dan diikuti oleh para Staf Ahli, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Kantor, Kepala Bagian dan Camat se-Minahasa.

Dalam arahannya, JWS menyampaikan ucapan terima kasih bagi segenap jajaran Pemkab hingga Desa dan Kelurahan serta seluruh masyarakat Minahasa yang telah menciptakan suasana damai, aman dan nyaman dalam perayaan Natal 25 Desember 2015 dan Tahun Baru pada 1 Januari 2016 ini.

Bupati memberikan apresiasi pula bagi segenap jajaran dan seluruh ASN Pemkab Minahasa yang sepanjang tahun 2015 lalu telah memberi andil atas prestasi dan penghargaan yang diraih oleh Pemkab Minahasa, seperti Anugerah Daerah Berprestasi dengan hadiah Dana Insentif Daerah (DID) sebesar 39 Milyar.

JWS mengharapkan, agar prestasi dan kekompakan sudah diwujudkan ini akan dilanjutkan dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, kemasyarakatan dan pembangunan yang akan diemban di tahun 2016 ini.

Bupati juga memintakan pemaparan para Camat untuk melaporkan situasi dan kondisi di wilayahnya masing-masing.

Berkaitan dengan terjadinya letusan gunung Soputan yang menyemburkan abu vulkanik di beberapa wilayah Kabupaten Minahasa di Langowan raya dan Tompaso raya, Bupati JWS langsung menginstruksikan Kadis Kesehatan dan Kaban BPBD untuk menyalurkan ribuan masker ke wilayah tersebut agar terhindar dari serangan infeksi saluran pernafasan akut (ISPA).

Kepada Kabag Perlengkapan, Bupati JWS juga menginstruksikan untuk mengerahkan semua Mobil pemadam kebakaran untuk menyiram abu-abu yang menutupi beberapa wilayah itu. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment