2,3 Persen ASN Pemprov Sulut Tak Hadir di Apel Perdana Tahun 2016

Reporter : | 04 Jan, 2016 - 10:46 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), Femmy Suluh, menyatakan, sekitar 2,3 persen dari jumlah keseluruhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemprov Sulut, tak hadir di apel perdana Tahun 2016, yang dilaksanakan Senin (4/1/2016) pagi tadi.

Diketahui, apel tersebut dipimpin Sekdaprov Sulut Ir. S.R. Mokodongan. Dimana kehadiran ASN, mencapai 97,7 persen.

“2,3 persen yang tak hadir di apel perdana ini, dengan alasan ijin, sakit, cuti, serta tugas luar. Tapi kami tunggu informasinya dari SKPD terakit menyangkut ketidakhadiran dalam apel perdana ini,” jelas Suluh.

Dikatakan dia, untuk Tenaga Harian Lepas (THL) pihaknya juga menunggu data seluruh SKPD terkait, dengan kehadirannya dalam apel perdana.

Disisi lain, Sulut menyatakan jika THL dilingkup Pemprov Sulut Tahun 2016 ini, akan ditetapkan dengan SK (surat keputusan) Gubernur.

“Tapi masih menunggu penuntasan seluruh data tenaga THL, karena masih ada SKPD yang belum memasukkan. Itu jadi kendala dalam menuntaskan SK Gubernur. Tapi dipastikan pada bulan januari seluruh THL telah ditetapkan dengan SK Gubernur,” ungkap Suluh.

Disinggung soal sanksi terkait ketikdahadiran ASN dan THL Pemprov Sulut dihari pertama kerja Tahun 2016 tanpa alasan, Sulut menegaskan yakni tindakan disiplin secara berjenjang.

“Pemotongan TKD sebanyak 30 persen untuk struktural, dan pemotongan 20 persen bagi staf,” tandasnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment