ASN Pemprov Sulut Diminta Tingkatkan Prestasi Kerja

SULUT, (manadotoday.co.id) – Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), diminta supaya bisa meningkatkan prestasi kerja di Tahun 2016 ini. Hal tersebut dikatakan Sekdaprov Sulut Ir. Siswa Rahmat Mokodongan, ketika bertindak selaku inspaktur upacara pada apel perdana Pemprov Sulut Tahun 2016, Senin (4/1/2016).

Pada apel yang digelar di halam kantor gubernur Sulut itu, Mokodongan mengajak ASN Pemprov Sulut mengawali Tahun 2016 dengan gebrakan semangat baru dalam bekerja, dan menjadikan realitas kinerja dan pengalaman di sepanjang Tahun 2015 lalu dengan beragam dinamika dan dimensinya, sebagai titik tolak untuk melakukan langkah kerja dan karya nyata yang semakin baik.

“Prestasi kerja kita di tahun ini, harus kita tingkatkan,” ucap Mokodongan dihadapan pejabat Eselon II, III, dan IV serta pegawai Pemprov Sulut.

Lanjut dia, pada tataran implementasi kerja, dalam minggu berjalan ini untuk segera menuntaskan kesiapan administrasi penyelenggaraan pemerintahan sepanjang Tahun 2016.

“Jangan lupa memperhatikan ketentuan yang berlaku, tanpa mengabaikan kebijakan dan program kerja strategis lainnya,” tukasnya.

Mokodongan berharap, triwulan pertama SKPD atau unit kerja memberikan sumbangsi pencapaian prestasi bagi daerah, namun harus realistis benar-benar menyentuh kebutuhan dan sejalan dengan visi pembangunan daerah.

“Untuk triwulan kedua sampai dengan triwilan ketiga kedepan, kinerja ASN lingkup Pemprov mampu memperlihatkan optimalisasi di berbagai sektor utamanya penyerapan anggaran maupun capaian pendapatan daerah. Sehingga secara akumulatif yang pada akhirnya Tahun 2016 nantinya kita mampu menuai prestasi kinerja yang lebih baik dari tahun sebelumnya,” pungkasnya.

Usai apel yang dikomandani Kabid Keamanan dan Kerawanan Pangan BKP Provinsi Sulut Ir Elano Ratag MSi, Mokodongan memberikan ucapan selamat Tahun Baru 2016, kepada para pejabat dan pegawai Pemprov Sulut. (ton)