Gemmy Kawatu Kukuhkan Dewan Korpri Minahasa Tenggara

Reporter : | 30 Des, 2015 - 9:43 am WITA

Gemmy Kawatu , Dewan Korpri RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Dewan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dikukuhkan oleh Ketua Dewan Korpri Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Asiano Gemmy Kawatu, Selasa (29/12/2015). Pengukuhan dilaksanakan di Auditorium Kantor Bupati Mitra.

Kawatu ketika memberikan sambutan mengungkapkan, Korpri memiliki Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) yang sangat berat.

“Menjadi Korpri, berarti kita menjadi abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah. Peran kita sangat penting menjadi pelayan untuk sesama,” ungkapnya.

Kualitas para Korpri harus terus ditingkatkan. Dengan memperlihatkan perubahan-perubahan yang berarti untuk bangsa dan negara.

Menurut Kawatu, Korpri juga wajib melahirkan aparatur yang profesional dan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Korpri memiliki kualitas karakter yang beragam. Terbentuk dalam satu kesatuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dalam konsep inilah, baik menghimpun dan mengoptimalkan kinerja, dapat didistribusikan dalam daerah dan bangsa,” paparnya.

Kawatu yang juga sebagai Kepala Dinas Pendidikan Sulut ini menekankan, menjadi Korpri harus mempunyai integritas berupa nilai-nilai kejujuran dan karakter yang ditunjukkan. Kerja keras dan gotong royong juga sangat dibutuhkan.

Sementara Sekretaris Daerah Mitra BA Tinungki yang dilantik sebagai Ketua Korpri Minahasa Tenggara menambahkan, lewat pengukuhan ini, menjadi suatu kekuatan bagi Korpri untuk menjalankan fungsinya sebagai wadah perhimpunan seluruh PNS.

“Korpri wajib melakukan pembinaan dan peningkatan jiwa Korps serta meningkatkan kesejahteraan dan penghargaan bagi anggota korpri dan mewujudkan pemerintahan yang baik,” ungkapnya.

Sementara Sekretaris dipercayakan kepada Denny Sahagambu SSos. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment