JWS Hadiri Ibadah Natal Forum Senior Pemuda dan Pembina Remaja GMIM

Reporter : | 29 Des, 2015 - 11:31 am WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi dan ibu Dr Olga Sajow-Singkoh MHum menghadiri Perayaan Natal Keluarga Besar Forum Senior Pemuda GMIM dan Forum Komunikasi Pembina Remaja Sinode GMIM serta Sahabat JWS, yang digelar di Rudis Bupati Minahasa, Sasaran Tondano, Minggu (27/12/2015) malam.

Ibadah yang dipimpin Pdt. Dr. AO Supit MTh ini turut dihadiri Anggota DPD-MPR RI yang juga mantan Ketua Komisi Pemuda Sinode GMIM selama 2 (dua) periode Ir Marhanny VP Pua MA, mantan Sekum Sinode GMIM Pdt Dr Nico Gara MA dan ratusan mantan Komisi Pemuda dan mantan Komisi Remaja GMIM serta Purna Remaja Teladan Sinode GMIM.

Dalam khotbahnya Pdt Dr AO Supit mengangkat dalam pembacaan Yesaya 8:23-9:5 dan Yohanes 18:37,38a. Dikatakannya bahwa Allah itu hebat. Allah ada di sorga dan Allah tidak ada di mana mana, tapi di mana mana ada dalam kekuasaan Allah, dan Allah memberikan hikmat di dalam hati manusia.

Disebutkan Pdt Supit bahwa kedatangan Kristus itu adalah metafora kerajaan Allah, sehingga di era kini kita dituntut berbuat hal-hal yang positif.

“Berpikir positif tidak berlaku lagi, tetapi era kini haruslah kita berbuat positif” kata mantan Ketua Sinode GMIM ini.

Sementara Bupati JWS yang juga sebagai mantan Ketua Komisi Remaja Sinode GMIM selama 2 (dua) periode ini memberikan apreasi atas kebersamaan dan kekompakan dari para mantan Komisi Pemuda dan Komisi Remaja GMIM hingga saat ini.

JWS yang juga pernah menjadi Wakil Ketua Komisi Pemuda Sinode GMIM mengharapkan agar Forum ini harus saling mendorong dan terus melayani Tuhan dalam segala bidang yang ditekuni. Sedangkan Ir Marhanny Pua dalam sambutannya mengajak semua mantan pelayan Pemuda dan Remaja GMIM ini untuk saling menunjang karier masing-masing anggota Forum ini.

Setelah ibadah dilanjutkan Sharing Pelayanan dengan Nara Sumber Prof Dr Janny Kusen, Dr Ferry Liando, Ir Marhanny Pua dan JWS.

Adapun para mantan Komisi Pemuda Sinode GMIM yang hadir diantaranya Pdt Johnny Tonggengbio STh, dr Dirk Lengkong, Gra Gara-Mandagi, Drs Dolvy Angkow, Drs Jackried Maluenseng, Fentje Goni SH, Drs Karel Najoan, Johnly Wendur SH, Rommy Leke SE MSi, Dr Ir Cindy Supit, Drs Jecky Kojoh, Fanny Kawung ST, Drs Danny Kumajas, Heard Runtuwene SPi, Dr Ferol Warouw, Pdt Billy Yohanes STh, Aldrien Lombogia SP, Murphy Kuhu, Robert Ratulangi SPd, Jeffry Tangkulung SH, Roger Tangkulung SIP, Menix Sumilat, Selvi Kalele SE, Novi Legi ST, Drs James Lumenta, Ferry Kumajas.

Sementara dari unsur mantan dan pimpinan Komisi Remaja Sinode GMIM serta Sahabat JWS yang hadir, diantaranya Dr Ir Diane Pioh, Ir Dolvie Kasenda, Pdt Robby Kawengian STh, Elvis Kusoy SH, Meksi Sahensolar SPi, Ruddy Ratag, Dra Grace Pontoh, Alfa Pandey ST, Janny Moniung SP, Jenny Repi SPd, Melky Tambariki, Mariana Siby, Dicky Tumbel, Ambro Lontaan, Megumi Kusen SE, Frederick Tangkau, Kiki Montong, Agustivo Tumundo SE MSi. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment