Kabupaten Mitra akan Jadi Pilot Project Bebas Korupsi

Reporter : | 21 Des, 2015 - 7:26 pm WITA

Bebas Korupsi, Mitra, Ir BA Tinungki MEng

Ir BA Tinungki MEng

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Komitmen Pemkab Mitra, di bawah kendali Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Ronald Kandoli, menjadikan daerah yang dipimpinnya bebas korupsi, bakal terwujud. Ini terlihat dari dijasikannya Kabupaten Mitra sebagai pilot project daerah bebas korupsi. Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mitra Ir BA Tinungki MEng.

“Dari penilaian Komisi Pemberantasan Korupsi, Kabupaten Mitra ke depan akan dijadikan pilot project daerah bebas korupsi atau zona integritas bebas korupsi. Apalagi melihat Pak Bupati dan Wakil Bupati, sangat proaktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi di lingkup Pemkab Mitra. Ini juga dinilai dari proaktifnya Bupati, Wabup, Sekda, dalam menyampaikan Laporan Hasil Kekayaan Pejabat Negara,” ujar Tinungki.

Lanjutnya, ada dua hal yang perlu dipikirkan, selain pengelolaan administrasi, yaitu bagaimana menyelamatkan kerugian negara dan berpikir bagaimana tidak korupsi dengan cara penghematan anggaran.

“Untuk itu, menjadi tugas dan tanggungjawab kita bersama, menjaga agar Mitra bebas korupsi, dengan mengelola administrasi keuangan sesuai aturan dan perundang-undangan,” kata Tinungki Senin (21/12/2015) hari ini.

Hadir dalam acara tersebut Bupati James Sumendap SH, Wakil Bupati (Wabup) Ronald Kandoli, Sekda Ir BA Tinungki, serta Kepala Inspektorat Mitra Robert Rogahang menghadiri pertemuan dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, di Jakarta.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment