Harga Semen di Minsel Naik Hingga Rp 85 Ribu

Reporter : | 21 Des, 2015 - 8:50 am WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Dipenghujung tahun 2015, harga salah satu bahan bangunan yakni semen, hampir setiap pekan terus mengalami kenaikan. Bahkan saat ini di pasaran harga jual semen berbagai merek untuk ukuran 50 Kilogram (Kg), sudah menembus Rp 85 Ribu dari tiga pekan sebelumnya hanya Rp 60 Ribu.

Randy, pegawai di salah satu toko bangunan yang berlokasi di pusat Kota Amurang, ketika dikonfirmasi terkait harga jual semen yang terus mengalami kenaikan, mengatakan bahwa kenaikan harga semen ini, adalah siklus tahunan yang sering terjadi di setiap akhir tahun.

“Kenaikan harga semen kemungkinan besar dipengaruhi oleh banyaknya proyek pembangunan yang harus diselesaikan di akhir tahun. Kondisi ini yang kemudian memicu kebutuhan material semen meningkat, sehingga mengatrol harga jual semen,” urai Randy.

Menyikapi hal ini, Meidy Lokey salah satu warga Amurang,menuturkan kenaikan harga semen tentu menyulitkan. Apalagi kondisi saat ini, warga sedang diperhadapkan dengan pemenuhan kebutuhan lainnya, menghadapi hari raya Natal dan Tahun Baru.

“Tentu kami berharap harga jual semen akan normal kembali. Dan pemerintah akan melakukan pengawasan harga jual semen, sehingga pedagang tidak seenanknya menaikan harga sepihak tanpa alasan yang jelas,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment