Penyerahan DIPA Tahun 2016 Tingkat Provinsi Sulut, Sumarsono Puji Bupati JWS

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), menghadiri langsung penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2016 tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang dilakukan Penjabat Gubernur Sulut DR. Sumarsono MDM di Graha Gubernuran Bumi Beringin, Manado, akhir pekan lalu.

Menariknya, pada acara yang dihadiri jajaran Forkopimda Sulut, Sekprov Ir. S.R. Mokodongan, Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Sulut Irwan Ritonga, sejumlah Bupati dan Walikota se-Sulut dan pejabat lainnya, Sumarsono memberikan pujian kepada Bupati JWS.

Pada kesempatan itu, Sumarsono memberikan apresiasi kepada JWS atas prestasi yang diraih Minahasa, sehingga menerima Anugerah Daerah Berprestasi dan memperoleh Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp 39 Milyar dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

“Saat saya diundang untuk menerima DIPA dari Presiden di Istana Negara, saya kaget Bupati Minahasa juga hadir. Setelah saya cek ternyata beliau akan menerima DID sebesar 39 Milyar,” ucap Sumarsono.

“Selamat bagi Kabupaten Minahasa. Kalau besok ada Pilkada di Minahasa, saya yakin Bupati Minahasa ini pasti terpilih lagi,” lanjutnya.

Disebutkannya, DIPA ini merupakan keinginan kuat agar proses pelaksanaan pembangunan dan pencairan anggaran, dapat berlangsung tepat waktu sehingga memberikan dampak bagi perekonomian daerah.

“Tahun 2016 alokasi untuk transfer ke daerah dan dana desa meningkat signifikan. sebagaimana semangat Presiden Jokowi membangun Indonesia dari pinggiran. Saya minta para Bupati dan Walikota dapat membentuk Tim Satgas Khusus atau Sekretariat yang memonitor penuh proses penyaluran Dana Desa,” terang Sumarsono.

Turut hadir pada acara itu, Kaban Bapelitbanda Minahasa Ir. Jacky Walukouw, Kadisduk Capil Drs Riviva Maringka MSi, Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE. MSi. (rom)