Sumarsono Warning SKPD Pemprov Sulut soal Lelang Proyek 2016

Reporter : | 20 Des, 2015 - 4:34 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Penjabat Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sumarsono MDM, memberikan warning kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov Sulut, terkait lelang proyek Tahun Anggaran 2016 nanti.

Menurut Sumarsono, Bulan Desember 2015 ini, paket lelang proyek baik dari APBD maupun APBN Tahun 2016 harus tuntaS.

“SKPD yang memiliki paket proyek, segera memasukannya di LPSE untuk segera di lelang. Paling lambat bulan Desember ini semuanya harus tuntas,” ketus Sumarsono.

Dia katakan, seperti instruksi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), harus dilakukan percepatan pelaksanaan kegiatan/proyek Tahun 2016, terutama untuk proyek-proyek infrastruktur dan pengadaan barang/jasa skala besar.

“Proses percepatan tersebut dapat dilakukan dengan melaksanakan proses pengadaan barang/jasa sebelum tahun anggaran dimulai,” tegasnya.

Sumarsono menyatakan, apabila penggunaan anggaran terlambat dan tak tepat sasaran ataupun mundur, maka akan terjadi kontraksi ekonomi penyerapan anggaran.

“Artinya jangan ditumpuk, dan pola lama yang ada harus segera diakhirinya. Anggaran yang akan digunakan nanti harus tepat sasaran sehingga akan berdampak positif terhadap rakyat, terkait dengan itu tahun depan Saya akan memantau langsung pola penyerapan di setiap SKPD nanti,” ingat Sumarsono.

Ia menambahkan, SKPD Provinsi punya kewajiban membina SKPD di Kabupaten/Kota. Fungsi Pembinaan dan Pengawasan (Binwas) harus jalan. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment