Keluarga Besar IKAPTK Minahasa Gelar Ibadah Menyambut Natal

Reporter : | 18 Des, 2015 - 11:55 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Keluarga besar Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK)  yang adalah perkumpulan para Birokrat di Minahasa, menggelar Ibadah Natal bersama, yang dilaksanakan di BPU Tondano, Jumat (18/12/2015).

Menjadi khadim pada ibadah tersebut Pdt Giovanni Rorora DTh, yang dalam khotbahnya menekankan bahwa sebagai pejabat atau pimpinan ataupun calon pejabat agar tidak menjadi sombong karena ketika tidak mengandalkan Tuhan Yesus semuanya menjadi sia-sia.

“Menjadi pejabat hindari perilaku tak terpuji seperti sombong dan lainnya,” ucap Rorora. Sementara Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow JWS) dalam sambutannya, memberi apresiasi untuk perayaan Natal IKAPTK dan menegaskan bahwa sebagai birokrasi kita( harus menjaga komitmen untuk menjalankan yang benar, kerja yang benar maka Tuhan tidak akan menutup jalan.

Serta cukupkanlah dirimu sesuai dengan kebutuhan. “Sebagai birokrat kita harus bisa menjaga sikap, perilaku, tutur kata, agar bisa menjadi teladan bagi semua orang, terutama bawahan yang di pimpin, ” kata Bupati.

Ibadah yang bertemakan Blessed to Bless ini diisi dengan puji-pujian dari para alumni dan paduan suara Pemkab Minahasa. Pada kesempatan itu juga diserahkan Diakonia Natal kepada Panti Asuhan Remboken yang diserahkan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa (Kesbang) sebagai alumni tertua di IKAPTK di Minahasa. Turut hadir pada ibadah tersebut para pejabat Minahasa yang juga adalah IKPTK di antaranya Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr Denny Mangala MSi, Inspektur Minahasa Frits Muntu SSos, Kaban Kesbang Drs J Gumansing, Kadis Capilduk Drs R Maringka MSi, Kaban Ketahana Pangan Ronny Suwarno SSos, para Camat, Kabag, Sekdis, Sekcam dan pejabat lainnya serta alumni  APDN, STPDN dan IPDN. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment