Penuhi Kebutuhan Pokok Jelang Natal, Disperindagkop Mitra Gelar Pasar Murah

Reporter : | 18 Des, 2015 - 8:30 pm WITA

Dra Marie Makalow

Dra Marie Makalow

RATAHAN, (manadotoday.co.id)–Guna memenuhi kebutuhan warga masyarakat, terlebih khusus bagi yang akan merayakaan Natal, Jumat (18/12/2015) Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Koperasi (Disperindagkop) Mitra, menggelar pasar murah di Kecamatan Touluaan dan Tombatu Timur.

Kepala Disperindagkop Mitra Dra Marie Makalow mengungkapkan, pihaknya menggelar pasar murah di dua kecamatan tersebut, bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulut.

“Sebagian besar masyarakat akan merayakan Natal, untuk itu kami membantu memenuhi kebutuhan mereka akan bahan-bahan pokok, maka kami menggelar pasar murah, ,” terang Makalow.

Lanjutnya, kegiatan pasar murah merupakan kegiatan dari Disperindag Sulut, yang dilakukan setiap menjelang hari raya besar keagamaan dan kami membantu menyiapkan lokasinya.

“Dan beberapa bahan kebutuhan yang dijual pada pasar murah tersebut, antara lain beras, minyak goreng, terigu, gula dan mentega. Karena barang kebutuhan ini sangat dibutuhkan masyarakat menjelang perayaan hari Raya Natal,” ujarnya.

Sementara itu, soal kebutuhan bahan pokok disejumlah pasar yang ada di Kabupaten Mitra, menurut Makalow masih aman.

“Ketersediaan bahan pokok masih cukup aman, dan juga kami selalu menurunkan tim yang melakukan pemantauan di pasar-pasar, guna mengantisipasi jika terjadi kelangkaan dan kenaikan harga sejumlah bahan kebutuhan pokok,” katanya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment