Ketua TP-PKK Sulut Tri Rahayu Minta Dapur Hidup di Mitra Diaktifkan Kembali

Reporter : | 18 Des, 2015 - 3:44 pm WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sulut Dra Tri Rahayu Sumarsono yang datang berkunjung ke Kabupaten Mitra, sekaligus mensosialisasikan pemberdayaan masyarakat dan pembinaan pemanfaatan hasil Tanaman obat keluarga, meminta agar tanaman dapur hidup dihidupkan kembali.

“Kita telah meninggalkan kebiasaan lama, yaitu menanam apotek hidup, yang sangat bermanfaat bagi kita sendiri. Untuk itu, saya mengajak kita semua untuk kembali menghidupkan apotek hidup dan dapur hidup dihidupkan lagi,” ujar Tri Rahayu Sumarsono, saat melakukan sosialisasi yang dipusatkan di Pantai Lakban Desa Ratatotok Tenggara Kecamatan Ratatotok, Kamis (17/12/2015) kemarin.

Lanjut dikatakan istri tercinta Penjabat Gubernur Sonny Sumarsono ini, saat ini pemanfaatan pekarangan untuk tanaman apotek dan dapur hidup sudah berkurang dan sudah tidak ada perhatian lagi. Untuk itu, diharapkannya para ibu rumah tangga di Mitra, dapat kembali memanfaatkan dan memberdayakan pekarangan rumah.

“Kita harus memanfaatkan fungsi dari tanaman obat dan dapur hidup, karena ini sangat penting bagi kelangsungan hidup kita,” kata Tri Rahayu Sumarsono.

Hadir mewakili Bupati pada kegiatan tersebut, Sekda Ir BA Tinungki MEng, Istri Ketua DPRD Mitra, seluruh TP PKK Kecamatan, dan pengurus dan anggota TP PKK Mitra.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment