Sekkot Bitung Tegaskan Pentingnya Keberadaan Perusahaan

Reporter : | 18 Des, 2015 - 10:31 am WITA

Dari Kunjungan Menteri ESDM Sudirman Said di Kota Bitung

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Bitung merupakan, salah satu Kota industri di Sulawesi Utara, dengan ratusan perusahaan yang bergerak di berbagai sektor. Dengan adanya ratusan perusahaan itu, secara otomatis akan berdampak pada peluang kerja dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sehubungan dengan hal tersebut, Sekertaris Kota Edison Humiang, dihadapan Menteri Energi Sumber Daya Manusia (ESDM) Sudirman Said, dan Penjabat Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Sonny Soemarsono, mengungkapkan bahwa Pemkot Bitung mendukung berdirinya perusahaan di Bitung sebab sangat membantu dalam memberikan konstribusi menambah PAD.

“Apalagi Kota Bitung sedang diperhdapkan dengan pembangunan KEK, IHP dan TOL,” terang Humiang, pada acara peresmian terminal bahan Bakar Minyak (BBM) PT AKR oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said, di Kelurahan Paceda Kecamatan Madidir, Kamis, kemarin.

Sementara itu, Menteri ESDM Sudirman Said, dalam sambutannya berharap PT AKR berkomitmen dalam merealisasikan pembangunan infrastruktur penyimpanan BBM untuk mendukung kegiatan izin usaha niaga BBM sesuai izin yang diberikan pemerintah demi mendorong berbagai pertumbuhan ekonomi di Bitung.

Dikesempatan yang sama Penjabat Gubernur Sulut, Sony Sumarsono mengatakan dibangunya indutri ini dapat menjadi distributor sumber energi yang berkonsisten. (adl)

Baca Juga :

Leave a comment