JWS Imbau Umat Kristiani di Minahasa Rayakan Natal dengan Sederhana

Reporter : | 17 Des, 2015 - 7:48 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow M.Si (JWS), mengingatkan kembali kepada umat Kristiani di tanah Minahasa, soal pentingnya kesederhanaan saat merayakan Natal 25 Desember 2015 yang tinggal menghitung hari.

Menurut dia, kesederhanaan merupakan lambang dan peringatan bagi umat kristiani saat kelahiran Kristus sang juru selamat umat manusia yang harus di pahami dan di lakukan dalam kehidupan terlebih saat merayakan natal.

“Biasanya perayaan natal itu identik dengan kemewahan, pemborosan, pesta pora, semua serba baru sehingga makna kesederhanaan luput dari perhatian kita,” ucap JWS, Kamis (17/12/2015).

Lanjutnya, peristiwa natal memiliki makna yang cukup dalam bagi umat kristiani terkait dengan lahirnya Kristus Yesus sebagai juru selamat dunia yang menjadi Tuhan dan sebagai sumber berkat dan segala sesuatu bagi umat dunia.

Disisi lain natal yang didalamnya juga terpancar kesederhanaan di mana Kristus lahir di kandang domba, kandang yang hina, hendak mengantar pada pemahaman umat percaya bahwa kesederhanaan harus menjadi pola hidup yang patut di lakukan dalam keseharian kita, termasuk saat kita merayakan natal.

“Saya berharap agar kesederhanaan yang tercermin dari kelahiran Kristus akan selalu memotivasi kita untuk hidup dalam kesederhanaan. Kita tidak akan merasa berkekurangan, kalau hidup dalam kesederhanaan seperti yang diperintahkan oleh Tuhan,” ajak JWS. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment