Stres Tidak Dapat Pekerjaan? Pria ini Ditolak 950 Kali Sebelum Akhirnya Dapat Pekerjaan

Reporter : | 17 Des, 2015 - 3:40 pm WITA

Altrincham General Store, Tom Stephens, pekerjaan

Tom Stephens (foto: Cavendish Press)

MANADOTODAY – Stres karena tidak kunjung dapat pekerjaan? mungkin Anda harus menyimak kisah pemuda yang satu ini, bernama Tom Stephens, pemuda ini ditolak sebanyak 950 kali sebelum akhirnya mendapat pekerjaan.

Tom, 23, menghabiskan lima tahun mencari kerja – dan tidak pernah berhenti berharap meskipun hanya menerima 50 tanggapan dari perusahaan yang ia mendekati.

Tapi sekarang, semua upaya akhirnya terbayar setelah dia mendapatkan posisi sebagai kasir di supermarket ASDA di Altrincham, Gtr Manchester.

Dia mengatakan dikutip dari The Sun: “Saya tahu banyak orang akan menyerah setelah beberapa lamaran pekerjaan tidak diterima, tetapi saya tidak akan menyerah. Semua yang menolak telah mengetuk kepercayaan diri saya, tapi itu tidak membuat saya menyerah.

“Saya akang terus maju dan maju.”

Tom, yang memiliki cerebral palsy, menambahkan: “Selama lima tahun, saya melamar minimal dua pekerjaan per minggu, dan sering saya bahkan tidak pernah mendapatkan respon. Itu termasuk menulis lamaran, email dan pergi ke Pusat Pekerjaaan.

“Paling banyak saya menerima 50 respon selama lima tahun dan sebagian besar ‘terima kasih, tapi tidak’.

“Saya menjalani 12 wawancara tetapi mereka selalu berkata ‘tidak’ karena mereka ingin seseorang yang memiliki pengalaman. Saya pikir itu adalah alasan.”

“Semua penolakan membuat saya lebih semangant. Saya tidak pernah berpikir menyerah. Saya ingin menjadi anggota masyarakat yang produktif.

“Anda harus terus maju, menjalani hidup, tidak hanya duduk-duduk mengasihani diri sendiri.”

Tom yakin beberapa perusahaan tidak mau merekrut seseorang dengan cerebral palsy, suatu kondisi yang mempengaruhi gerakan tubuh dan koordinasi otot, meskipun ia mengatakan, ia sangat mampu bekerja.”
Tom saat ini bekerja paruh waktu, dua hari per minggu.

Manager Altrincham General Store Tony Rutherford mengatakan: “Sangat bagus bahwa toko kami mampu mendukung Gerakan Bekerja dan membantu beberapa orang muda lokal untuk mendapatkan pekerjaan .”

Baca Juga :

Leave a comment