Kementrian Pertahanan Gelar Kegiatan Bela Negara di Minahasa

Reporter : | 16 Des, 2015 - 9:47 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Siswa beserta Guru di kabupaten Minahasa mengkuti kegiatan Bela Negara di Aula SMA 1 Tondano, Rabu (16/12) dalam rangka memperingati hari bela Negara 1948-2015, yang di gelar oleh Kementerian pertahanan di Minahasa.

Kol Inf Jouna Untu Dengah Msc, selaku koordiantor daerah (korda) kementrian pertahanan di Sulut mengatakan, bela negara adalah program Pemerintah yang diselenggarakan di sekolah-sekolah untuk menumbuhkan kecintaan siswa tentang Negara Indonesia agar tidak terkikis oleh perkembangan zaman.

“Hari bela negara diperingati di Sekolah, sesuai dengan semboyan Indonesia tanah airku tercinta kan kubela sepanjang masa,” ujar Dengah.

Dikatakan dia, perkembangan politik yang sangat tinggi di belahan dunia atau di negara-negara, harus di siasati dengan hadirnya program ini yaitu bela negara supaya kita tidak kalah bersiang dengan negara lain, dan tidak dipandang sebelah mata.

“Para siswa diharapkan makin menumbuhkan rasa kecintaan bagi nusa dan bangsa, sehingga dapat ditunjukan kepada publik bagaimana kita mempertahankan negara kita, dari berbagai ancaman yang datang dari negara luar,” tukas Dengah.

Ia menambahkan, kegiatan ini akan di laksanakan setiap tahun, dengan harapan bisa menumbuh kembangkan pemahaman bela negara bagi anak-anak sekolah, yang pada suatu saat nanti akan jadi pemimpin dan pahlawan negara kita yang tercinta ini.

“Kami yakin melalui kegiatan ini akan lahir orang-orang hebat dari Minahasa dan bisa menjadi tokoh dan pejuang yang hebat buat negeri ini,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan bela negara ini Kepsek SMA N 1 Anthon Rohang, para Kabid Dikpora Minahasa, bersama guru-guru dan siswa. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment