BPKBMD Gelar Bimtek Simda Pendapatan

Reporter : | 15 Des, 2015 - 6:11 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Badan Pengelolah Keuangan dan Barang Milik Daerah (BPKBMD) Minahasa, menggelar bimbingan teknis (Bimtek) Aplikasi Simda Pendapatan bagi bendahara penerimaan dan operator Simda Pendapatan dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) pemungut retribusi.

Bimtek yang digelar selama tiga hari sejak Selasa 15 – 17 Desember 2015 dan bertempat di Ruang Sidang Bupati, secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Minahasa Jefry Korengkeng MSi.

Korengkeng dalam sambutannya, mengatakan, dengan program Aplikasi Simda Pendapatan merupakan salah satu alat bantu yang digunakan Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam rangka pengelolaan pendapatan dari pendaftaran sampai dengan pelaporannya

. Dengan diterapkannya Aplikasi Simda ini Pengelolaan Pendapatan lebih cepat, rapi, dan tertata dengan baik. Sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku, serta dapat menghasilkan laporan pengelolaan pendapatan dan piutang sebagai dokumen pendukung keuangan yang dapat diandalkan.

“Saya berharap peserta bersungguh-sungguh dan serius dalam mengikuti bimtek ini dari awal hingga berakhirnya. Sehingga ke depannya apa yang menjadi sasaran dari kegiatan ini dapat tercapai dengan baik,” tandasnya.

Sementara Kepala BPKBMD Minahasa Drs. Jan Luntungan mengatakan Bimtek ini diharapkan pendapatan daerah kita makin meningkat dengan mengelolah seoptimal mungkin sumber pendapatan yang ada sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Bimtek pendapatan di maksudkan agar sumber pendapatan daerah di kelola dengan baik. Selain itu angka pendapatan makin ditingkatkan,” tandas Luntungan. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment