Minahasa Kekurangan Tenaga Kesehatan

Reporter : | 15 Des, 2015 - 5:12 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Minahasa dr. Hary M Kaharmen, mengatakan hingga saat ini tenaga kesehatan di kabupaten Minahasa masih sangat kurang, baik tenaga dokter, perawat maupun tenaga administrasi.

“Di kabupaten Minahasa ada 22 Puskesmas, namun ironisnya jumlah tenaga kesehatan kita sangat tidak memadai, dan masih jauh dari kebutuhan,” ucapnya, Selasa (15/12/2015).

Menurutnya, minimal untuk tenaga dokter dalam satu (1) puskesmas harus ada tiga (3) dokter. Selain itu tenaga perawat di setiap puskesmas belum bisa seperti yang di harapkan.

Meski begitu selama ini pelayanan kesehatan tetap berjalan dengan baik dan lancar, hal ini terbukti dengan hadirnya sejumlah penghargaan dari pemerintah pusat untuk pemerintah kabupaten yang dimana mampu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat serta terjaminnya kesehatan masyarakat dengan berbagai kemudahan dan kesehatan gratis.

“Kami akan terus berupaya agar kualitas kesehatan di Minahasa makin baik, di tengah keterbatasan personil kesehatan,” papar Kaharmen. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment