Dibandingkan Susu, Lima Makanan Ini Mengandung Lebih Banyak Kalsium

Reporter : | 14 Des, 2015 - 11:28 pm WITA

Kalsium, makanan berKalsium

(foto: pixabay)

MANADOTODAY – Banyak orang berpikir bahwa kalsium yang diperlukan untuk aktivitas sehari-hari hanya didapatkan dengan meminum segelas susu.

Berapa banyak kalsium yang kita butuhkan? Orang antara usia 19-50 tahun memerlukan 1000 mg kalsium setiap hari, 9- 18 tahun perlu 1.300 mg setiap hari dan orang lebih dari 50 tahun membutuhkan 1.200 mg kalsium. Wanita setelah menopause perlu 1,500mg.

Susu tidak selalu pilihan terbaik karna satu cangkir susu mengandung 300 mg kalsium dan berita buruknya adalah bahwa Anda tidak mendapatkan cukup kalsium dari susu sapi.

Tapi, jika Anda suka minum susu, maka harus organik, dari sapi yang makan rumput karena tidak mengandung antibiotik dan hormon. Tapi, ini bahkan tidak memberikan cukup kalsium bagi tubuh manusia.

Jika Anda ingin memenuhi asupan kalsium setiap hari, maka 5 makanan harus Anda coba:

Kubis

Kubis kaya akan nutrisi yang sehat. Jus yang dicampurkan dengan kubis mentah memiliki 90 mg kalsium per cangkir. Jika Anda menggunakan 3,5 cangkir kubis untuk mempersiapkan salad maka Anda akan mendapatkan 315 mg kalsium, lebih banyak dari segelas susu. Jadi, mulailah mengkonsumsi kuis karena sayur ini juga mengandung fosfor dan mangan yang juga sangat penting untuk kesehatan tulang.

Bayam

Bayam mengandung banyak kalsium, 244,8 per cangkir. Karena kita selalu mengkonsumsi lebih dari satu cangkir, kita akan mendapatkan lebih banyak kalsium. Bayam juga mengandung mangan yang meningkatkan pengembangan struktur tulang dan membran sendi.

Collard hijau

Dalam dua cangkir collard hijau (sejenis kol yang bentuknya seperti sawi) terkandung 452,2 mg kalsium, hampir 90% dari asupan harian kalsium. Collard hijau juga kaya akan vitamin B6 dan asam folat yang mengurangi kadar homosistein yang dapat merusak struktur tulang.

Biji wijen

Hanya seperempat cangkir, Anda bisa mendapatkan 351 mg kalsium yang sama dengan segelas susu. Berikan seperempat cangkir ke dalam salad dan rasakan manfaatnya.

Yogurt organik

Orang-orang yang mencintai produk susu, yogurt organik adalah pilihan terbaik karena mengandung 447,4 mg kalsium dalam satu cangkir.

Baca Juga :

Leave a comment