Cara Ketahui Nomor IMEI di Smartphone Android, iOS, dan Windows Phone

Reporter : | 14 Des, 2015 - 9:56 pm WITA

MANADOTODAY – Mungkin Ada saatnya, para pengguna smartphone ingin mencari nomor IMEI perangkat mereka, baik itu hanya sekedar ingin tau, untuk menservis, mengisi kertas garansi, atau untuk memastikan ponsel yang telah dicuri.

Dan jika saat itu datang, Anda tidak perlu lagi bingung, karena di bawah ini sudah kami sediakan cara mengetahui nomor IMEI pada sekaligus tiga OS yaitu Android, iOS, dan Windows Phone.

1. Via dialer
Pada kebanyakan smartphone, ketika Anda membuka aplikasi dialer dan menekan kode ‘*#06#’ tanpa tanda petik, maka nomor IMEI akan muncul.

2. Periksa kode pada kotak ponsel
Kecuali kotak ponsel Anda berwarna putih polos dan hanya ada logo, Anda pasti akan menemukan nomor IMEI perangkat Anda di kotaknya (periksa dengan teliti).

3. Periksa tempat kartu SIM.
Ini tidak pada semua smartphone, tapi beberapa smartphone nomor IMEI-nya dicetak ditempat tersebut, jika Anda memiliki ejector SIM atau penjepit kertas, tinggal cabut kemudian periksa jika ada.

4. Periksa “About phone” di menu (Android)
Pada perangkat Android (Lollipop), pergi ke ‘Settings’ dan pilih ‘About phone’ lalu ‘Status’ kemudian cari ‘IMEI’.

5. Periksa “About” di menu (iOS)
Pada iPhone, iPad, dan iPod Touch (pada sebagian besar versi iOS), pergi ke General> About kemudian periksa pasti Anda akan menemukan nomor IMEI.

6. Periksa “About” (Windows Phone)
Pada perangkat Windows, geser ke kiri pada layar Start, tekan ‘Setting’, lalu ‘About’. Anda akan menemukan nomor IMEI di sana.

Baca Juga :

Leave a comment