JWS Imbau Warga Minahasa Pasang Pernak Pernik Natal

Reporter : | 14 Des, 2015 - 6:31 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Perayaan Natal 25 Desember tinggal menghitung hari. Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow M.Si (JWS), menghimbau masyarakat untuk memasang pernak-pernik di rumah warga, tempat-tempat umum, pusat kota, rumah ibadah bahkan sekolah maupun kantor pemerintah maupun swasta.

“Suasana menyambut natal di berbagai tempat di kabupaten Minahasa makin terdengar oleh alunan lagu-lagi natal dan nampak juga terlihat dengan terpasangnya pernak-pernik natal di berbagai tempat, dan itu pertanda warga Minahasa sangat antusias dan bahagia menyambut natal dan juga tahun baru,” ucap JWS, Senin (14/12/2015).

Menurut dia, perayaan natal harus dirayakan dengan sederhana, termasuk dengan pemasangan pernak-pernik natal yang sederhana namun bisa membuat suasana hikmah dan penuh keakraban.

Dikatakan dia, kita harus menyambut perayaan natal dan juga tahun baru dengan sesederhana mungkin dan jauh dari pesta pora atau pemborosan. Pemasangan pernak-pernik natal bukan sekedar kebiasaan yang dilakukan tiap kita merayakan natal, namun diharapkan lewat pemasangan pernak-pernik natal warga bisa mengambil hikmah dari pernak-pernik tersebut.

“Pernak-pernik natal akan manambah suasana perayaan natal makin terasa dan memiliki hikmah yang mendalam bagi umat manusia,” tandas JWS.

Ia pun mengingatkan warga agar saat merayakan natal dan tahun baru, warga harus bisa bekerjasama dengan aparat keamanan untuk menjaga dan menciptakan suasana aman, nyaman dan damai, agar kita bisa merayakan natal dan tahun baru dengan baik. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment