Bau Ketiak Anda Menyengat? Maka Lima Ramuan Ini Patut Anda Coba

Reporter : | 14 Des, 2015 - 4:31 pm WITA

MANADOTODAY – Tidak ada yang ingin memiliki ketek basah dengan bau yang luar biasa menyengat. Asupan minuman berkafein, konsumsi obat-obatan tertentu, makan makanan pedas, mengenakan pakaian ketat, dehidrasi, stres dan ketegangan, konsumsi alkohol, pola makan yang buruk, perubahan hormon, pubertas dan cuaca panas adalah deretan alasan yang menyebabkan Kondisi canggung ini.

Deodoran hanya merupakan solusi sementara untuk masalah ini. Namun beberapa pengobatan rumahan dapat menyingkirkan bau ketiak Anda. Simak lima ramuan di bawah ini dikutip dari naturalhealingmagazine.com.

Minyak pohon teh

Minyak pohon teh sangat efektif jika bercerita tentang ketiak bau. Sifat anti-bakteri yang terkandung dapat menangkal bakteri pengganggu. Yang perlu Anda lakukan adalah menambahkan dua tetes minyak pohon teh dalam satu cangkir air. Isi dalam botol semprot setelah dicampur kemudian gunakan seperti deodoran.

Cuka sari apel

Cuka sari apel juga dapat digunakan seperti halnya minyak pohon teh. Sifat anti bakterinya ampuh melawan pertumbuhan bakteri. Tuangkan beberapa cuka sari apel dalam mangkuk. Celupkan cotton bud kemudian gosokan di ketiak. Atau bilas ketiak Anda dengan cuka sari apel saat sedang mandi.

Baking soda

Baking soda adalah obat yang efektif untuk menyembuhkan bau ketiak. Campurkan satu sendok makan baking soda dengan satu sendok makan jus lemon. Aduk rata dan terapkan di ketiak. Biarkan untuk beberapa waktu kemudian  bilas dengan air bersih.

Cara yang lain adalah dengan mencampur sedikit tepung maizena dengan baking soda dan terapkan di bawah lengan untuk menyerap kelebihan keringat. Untuk memberikan aroma, bisa menambahkan beberapa tetes minyak pohon teh.

Hidrogen peroksida

Bau ketiak sangat memalukan dan harus ditangani dengan segera untuk mencegah infeksi lebih lanjut. Hidrogen peroksida adalah obat yang efektif. Siapkan satu sendok teh hidrogen peroksida dan campurkan dalam secangkir air. Aduk dengan baik lalu ambil kain bersih, celupkan dalam larutan dan terapkan di bawah lengan selama beberapa waktu. Ini akan membantu membunuh bakteri yang dapat menciptakan bau tidak enak. Atau Anda bisa secara langsung menggosoknya di ketiak.

Jeruk nipis

Sifat asam dari jeruk nipis dapat membunuh bakteri pencipta bauk. Jeruk juga dikenal dapat mengubah tingkat pH kulit. Iris jeruk nipis dan gosokkan dengan lembut di ketiak Anda. Atau peras 1-2 jeruk kemidian terapkan langsung di bawah lengan Anda untuk menghilangkan bau mengerikan. Atau, tuangkan beberapa air jeruk nipis di handuk bersih dan gosok dengan lembut di ketiak setelah mandi. Juga, tambahkan beberapa air jeruk nipis dalam secangkir air kemudian gunakan sebagai deodoran.

Baca Juga :

Leave a comment