JWS Hadiri Acara Puncak HUT ke-70 PGRI di GBK

Reporter : | 13 Des, 2015 - 4:28 pm WITA

JAKARTA, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), selaku Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menghadiri Acara Puncak HUT ke-70 PGRI, yang dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (13/12/2015).

Kegiatan dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI Puan Maharani mewakili Presiden Joko Widodo, diikuti ratusan ribu Guru se-Indonesia dengan pakaian khas seragam PGRI.

Selain Menko Puan Maharani, hadir pula Ketua DPD RI Irman Gusman, Gubernur Jatim Sukarwo, Gubernur Banten Rano Karno dan para pejabat teras Pengurus Besar PGRI dibawah pimpinan Ketua Umum PB PGRI Dr Sulistiyo.

Sementara Bupati JWS selaku Ketua PGRI Sulut dan satu-satunya guru yang menjadi Bupati di Indonesia ini, mendapat tempat duduk di panggung kehormatan.

JWS hadir didampingi pula oleh Sekretaris PGRI Sulut Drs Donald Wagey serta sejumlah pengurus PGRI Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sulut.

Dalam sambutan Presidan Jokowi yang disampaikan oleh Menko PMK Puan Maharani, memberipa ucapa selamat HUT ke-70 PGRI dan meminta maaf tidak bisa hadir secara langsung.

Presiden berharap agar guru-guru di seluruh Indonesia terus meningkatkan profesionalismenya karena guru merupakan faktor utama penentu mutu dan pendidikan.

“Guru perlu terus tingkatkan keahlian, tanggung jawab dan kesetiaan. Salah satu tanggung-jawabnya adalah membangun karakter anak bangsa,” urainya.

Lebih lanjut Presiden mengingatkan bahwa pada dasarnya pendidikan merupakan rekayasa sosial yang bisa mengubah anak didik lebih berbudaya. Selain bertanggungjawab terhadap anak bangsa, guru juga harus mampu menjadi guru bagi keluarga dan masyarakat. Karena itu guru harus tetap bisa menjadi teladan bagi masyarakat luas. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment