“Libur Sekolah Dimulai 15 Desember 2015 sampai 4 Januari 2016″

Reporter : | 13 Des, 2015 - 5:18 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Siswa-siswi di Kabupaten Minahasa mulai dari TK, SD, SMP dab SMA/SMK, dipastikan akan meninkmati liburan natal dan tahun baru.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) kabupaten Minahasa Drs. Jemmy Maramis, mengatakan, libur sekolah dalam rangka perayaan natal dan tahun baru sekitar tiga pekan, yakni dimulai Selasa 15 Desember 2015 sampai 4 Januari 2016.

“Untuk senin besok, para siswa akan menerima raport di masing-masing sekolah. Dan mulai selasa, sudah libur sekolah,” ujar Maramis, Minggu (13/12/2015).

Lanjut dia, siswa diharapkan untuk bisa memanfaatkan waktu liburan yang panjang ini dengan kegiatan yang positif. “Banyak hal positif yang bisa di lakukan guna mengisi waktu liburan ini, dan tentunya dengan bimbingan orang tuan,” papar Maramis.

Liburan panjang natal dan tahun baru tambah dia, para siswa akan berada di luar sekolah dalam kurun waktu yang lumayan lama. Siswa dituntut untuk bisa memanfaatkan waktu liburan ini baik untuk melepaskan hari-hari biasa yang padat dengan waktu belajar di sekolah maupun belajar kelompok di rumah.

“Karenanya diharapkan para guru memberikan semacam pekerjaan rumah bagi siswa guna pengembangan keterampilan dan pengetahuan siswa, dan disaat masuk sekolah para siswa memaparkan hasilnya,” pungkasnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment