Ini yang Akan Terjadi Jika Tidur Dengan Makeup Masih Menempel di Wajah

Reporter : | 11 Des, 2015 - 5:34 pm WITA

Makeup , tips cantik, kulit,

(foto: pixabay)

MANADOTODAY – Banyak wanita yang baru pulang kerja atau jalan-jalan pasti mempunyai satu tujuan dalam kepalanya, yaitu tempat tidur. Berbaring setelah menghabiskan hari yang melelahkan akan sangat luar biasa.

Namun, ada satu hal yang sering dilakukan para wanita, itu adalah tidur saat makeup masih menempel di wajah. Mungkin Anda sering bertanya-tanya, apakah ini memberikan efek negatif bagi kulit, untuk mengetahui jawabannya simak yang dibawah ini,

Mona Gohara, MD, seorang profesor dermatologi di Yale mengatakan, intinya adalah bahwa kulit akan memulihkan diri saat kita tidur, dan makeup membuat kulit kesulitan untuk melakukan hal ini.

“Pada malam hari, sel-sel kulit Anda mencoba untuk beregenerasi dan terkelupas, sehingga riasan yang tidak dihilangkan akan menjadi penghalang yang dapat menyebabkan pori-pori tersumbat dan berjerawat,” kata Dr Gohara dikutip dari Health.com. “Satu kali melakukan hal ini tidak akan berbahaya, tapi akan jadi masalah besar jika menjadi kebiasaan.”

Untuk mencegah kulit mengalami kerusakan, Gohara merekomendasikan untuk selalu menyimpan tisu pembersih makeup, namun lebih baik jika membersihkannya dengan pembersih dan air.

Baca Juga :

Leave a comment