JWS Minta TPID Minahasa Jaga Harga Sembako

Reporter : | 11 Des, 2015 - 3:23 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2016, salah satu yang paling dikhawatirkan masyarakat adalah naiknya harga sembilan kebutuhan pokok (sembako).

Terkait hal ini, menjadi tugas pemerintah dalam hal ini tim pengendali inflasi daerah (TPID) agar tetap menjaga dan menjamin agar harga sembako tidak alami kenaikan, dan kalaupun ada kenaikan, kenaikan itu tidak signifikan.

“TPID berfungsi menekan harga sembako di pasaran, dan ini harus diupayakan demi kestabilan harga sembako saat warga merayakan natal dan tahun baru,” ucap Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow M.Si, Kamis (10/12/2015).

Sementara itu, Ketua TPID Minahasa selaku Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan Dr Wilford Siagian, mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap gejolak ini. Diapun memastikan, takkan ada kenaikan harga sembako yang membebani msyarakat.

Selain itu, Siagian menegaskan, pihaknya yang terdiri dari sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terus melakukan upaya termasuk dengan kebijkan operasi pasar, penertiban barang kadarluarsa.

“Kami berharap agar pedagang jangan memanfaatkan momen dengan seenaknya menaikkan harga kebutuhan pokok,” pungkasnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment