Ini Langkah Pertama Max Lomban–Maurits Mantiri Jika Ditetapkan Sebagai Walikota dan Wawali Bitung

Reporter : | 11 Des, 2015 - 1:28 pm WITA

Max Lomban–Maurits Mantiri, pilkada bitung, pilkada 2015

Pilkada Bitung

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Hasil perolehan suara sementara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bitung, pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung nomor urut 1 yang diusung PDIP, Max Lomban – Maurits Mantiri (MaMa) masih tetap bertengger di posisi teratas dengan capaian sekitar 37 persen jauh meninggalkan pesaing terdekat pasangan calon nomor 4 Hengky Honandar – Fabian Kaloh (HH-FK) yang diusung PKPI dan Gerindra yang hasnya meraih sekitar 27 persen suara.

Terkait hal ini, calon Walikota Max Lomban, menyampaikan jika pasangan nomor urut 1 dipercayakan memimpin Kota Bitung hingga lima tahun kedepan, langkah pertama yang akan dilakukan yakni melakukan rekonsiliasi menuju suatu kebersamaan.

“Ini penting untuk nantinya, berkomitmen membangun secara bersama-sama membangun Kota Bitung untuk kesejahteraan masyarakat. Termasuk melakukan konsolidasi dengan seluruh pasangan calon lain, untuk membangun, menjaga persatuan kesatuan di Kota Bitung,” ujar Lomban.

Mengingat Pilkada telah usai, Lomban mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk bergandengan tangan membangun Kota Bitungm menghindari atau menjauhkan segala perseteruan, perbedaan, hati yang terkotak-kotak ataupun hal-hal yang bisa memecah-belakan persatuan.

“Yang harus kita lakukan saat ini yakni, bangkit untuk maju kedepan lewat kebersamaan dalam mewujudkan kerukunan, perdamaian dan kesatuan demi keharmonisan sebagai tujuan membangun daerah, ” tukas Lomban. (adl)

Baca Juga :

Leave a comment