Sumarsono Lantik Rotinsulu sebagai Penjabat Bupati Minahasa Utara

Penjabat Bupati ,Minahasa Utara , Ir. Herry Rotinsulu MSi,
Pelantikan Penjabat Bupati Minahasa Utara

SULUT, (manadotoday.co.id) – Penjabat Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sumarsono MDM, melantik Kepala Dinas Kehutanan (Dishut) Pemprov Sulut, Ir. Herry Rotinsulu MSi, sebagai Penjabat Bupati Minahasa Utara (Minut), Kamis (10/12/2015).

Pelantikan yang dilaksanakan di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado ini, berdasarkan Surat Keputusan Mendagri RI No: 131.71-6116 Tahun 2015 Tertanggal 7 Desember 2015.

Pelantikan tersebut menggantikan Drs Sompie Singal MBA karena masa jabatannya sebagai Bupati Minut telah berakhir Kamis kemarin. Selain itu, pelantikan langsung ditindaklanjuti dengan serah terima jabatan dari mantan Sompie Singal kepada Rotinsulu.

Pada sambutannya, Sumarsono mengingatkan supaya Rotinsulu tak menonjobkan pejabat Eselon II di Minut.

“Mutasi pejabat sejauh tak dibutuhkan jangan melakukannya apalagi ada korban nonjob, karena mempunyai efeknya negatif bagi keluarga pejabat yang bersangkutan,” ujar Sumarsono.

“Sebagai sosok birokrat senior dan professional saya yakin pak Rotinsulu tak akan melakukan nonjob terhadap pejabat di Minut. Karena tugas utama sebagai Pj Bupati bagaimana memastikan berlangsungnya roda pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan secara efektif, efisien dan berkesinambungan,” lanjut Dirjen Otda Kemendagri ini.

Ia menambahkan, terkait sinergitas kerja dengan Pemprov, Rotinsulu dituntut dapat memberikan dukungan penuh terhadap berbagai program kerja yang saat ini sedang dilaksanakan seperti GSM, GeBeKa, GSB dan Program Mari Jo Ka Manado.

“Termasuk penyelesaian jalan Tol Manado Bitung yang sedang berlangsung,” katanya.

Disisi lain, Program Mari Jo Ka Manado, Sumarsono minta agar Hero dapat memprioritaskan pembangunan di sektor kepariwisataan antara lain, perbaikan infrastruktur pendukung pariwisata, baik aksesbilitas dari dan ketempat wisata maupun sarana prasarana penunjang dilokasi wisata.

“Saya juga berharap Rotinsulu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan kodusifitas keamanan dan keharmonisan di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.

Turut dihadiri Unsur Forkopimda Sulut Pejabat Teras pemprov, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Minut serta para pejabat Eselon II Minut masing-masing bersama isteri dan suami. (ton)