GP Minteng Apresiasi Pilgub Sulut di Minahasa Berjalan Aman dan Lancar

Reporter : | 10 Des, 2015 - 4:42 pm WITA

KAWANGKOAN, (manadotoday.co.id) – Pesta demokrasi pemilihan gubernur dan Wakil Gubernur Sulut di Kabupaten Minahasa, berjalan aman dan lancar. Hal itupun mendapat apresiasi dari Generasi Penerus Minahasa Tengah (GP Minteng).

Ketua GP Minteng Theo Umbas SSTP, mengatakan, fakta Pilkada Serentak 9 Desember 2015, antara lain secara umum di Minahasa Pilkada berjalan aman dan damai, namun Sukses stabilitas daerah tidak berjalan pararel dengan sukses jumlah participant.

“Tingginya angka golput kemarin menjadi pertanyaan besar, padahal menyalurkan suara adalah kewajiban setiap warga negara,” ucap Umbas.

Lanjutnya, pemilih prakmatis penyumbang terbesar angka golput, namun kebersamaan antar pemilih tetap terjalin.

“Pilkada serentak pertama adlh media pembelajaran politik kecerdasan Pemilih semakin meningkat,” tukasnya.

Umbas menambahkan, pada hari “H” di Minahasa iklim transaksional sangat minim, bahkan bisa dikatakan hampir mencapai “zero transactional”.

“Pilkada sudah usai, dan semuanya telah berjalan sesuai dengan harapan, kini sudah hadir pemimpin baru Sulut dan marilah kita dukung pemimpin Sulut yang baru demi kejayaan Sulut. Perbedaan pilihan sudah kita laksanakan, kini saatnya kita kembali bersatu secara damai dan bersama-sama membangun Sulut. Perbedaan merupakan hal yang biasa di alam demokrasi, daan perbedaan adalah sebuah kekayaan yang patut di jaga dan dilestarikan, perbedaan itu indah,” ujar Umbas.

Umbas pun menambahkan, kepada seluruh masyarakat untuk menyatukan hati menyambut Natal dan Tahun Baru yang sudah di depan mata.

“Perbedaan harus menjadi tali pemersatu demi menyongsong Sulut yang lebih baik, dalam balutan Natal dan Tahun Baru yang sudah menanti kita,” papar Umbas. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment