Pilgub Sulut Berlangsung Aman, JWS: Terima Kasih Warga Minahasa

Reporter : | 10 Des, 2015 - 4:08 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Rabu (9/12/2015) kemarin, berjalan aman dan lancar. Terkait hal itu, Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow (JWS), memberi apresiasi kepada semua pihak baik masyarakat wajib pilih, belum wajib pilih, aparat kepolisian dan satuan pengamanan, penyelenggarah Pilkada, pemantau, amat terlebih pemerintah dan lainnya telah berupaya secara bersama-sama sehingga Pilkada ini bisa berlangsung dengan damai.

“Secara umum kami pastikan bahwa Pilkada di kabupaten Minahasa telah berlangsung aman, damai, nyaman dan lancar,” ucap JWS.

Lanjutnya, meski berbeda pilihan, masyarakat Minahasa sungguh menyadari bahwa kedamaian merupakan hal yang paling utama. Perbedaan harus dimaknai sebuah kebersamaan guna menghasilkan pemimpin yang diharapkan masyarakat. Alam demokrasi di kabupaten Minahasa makin hari makin dewasa, masyarakat secara bergandengan tangan memaknai perbedaan sebagai hal yang lumrah dan tak perlu dipertentangkan.

JWS menambahkan, sebagai umat ciptaan Tuhan, patutlah kita memanjatkan puji syukur kepada Dia, sebab berkat pertolongan-Nya maka Pilkada ini bisa berjalan dengan baik, tanpa terjadi gesekan-gesekan sekecilpun.

“Berkat kasih dan tuntunan Tuhan maka Pilkada ini boleh berjalan dengan damai,” tukasnya.

Sebagai pemerintah tentu saya dan wakil bupati bangga dan patut memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada semua unsur yang telah bersama-sama menciptakan Pilkada yang aman dan damai.

“Rakyat Minahasa semakin hari semakin dewasa. Pilkada adalah media pembelajaran sikap untuk siap menang dan siap kalah secara terhormat. Siapapun yang kita dukung tentu kita memiliki alasan, namun siapapun yang menang kini wajib kita dukung sebab bagaimanapun mereka merupakan hasil pilihan kita semua. Terima kasih masyarakat Minahasa,” terang JWS. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment