Sumarsono Bantu Korban Kebakaran di Jl. Siswa Manado

Reporter : | 09 Des, 2015 - 7:20 pm WITA

DR. Sumarson MDM, Kebakaran , Jl. Siswa Manado SULUT, (manadotoday.co.id) – Disela-sela melakukan pemantauan pelaksanaan Pilkada Serentak di Kota Manado dan sekitarnya, Penjabat Gubernur Sulut DR. Sumarson MDM didampingi Ketua TP PKK Sulut Dra. Tri Rachayu Sumarsono, jajaran Forkopimda Sulut, serta Penjabat Walikota Manado Ir. Roy O Roring MSi, menyempatkan waktu untuk memberikan bantuan makanan siap saji kepada warga korban kebakaran rumah di Jalan Siswa, Kota Manado, Rabu (9/12/2015).

Diketahui, kebakaran yang terjadi itu, berawal dari rumah Keluarga Lalamentik Pantau (Max Lalamentik Kepala Lingkungan V) yang saat itu tidak berada di rumah karena sedang bertugas di tempat pemunggutan suara (TPS) dilingkungannya.

Kemudian api selanjutnya menjalar ke tiga rumah tetangga yang bersebelahan yaitu rumah Keluarga Lintong Pangkey, Keluarga Raintung Kalangi serta rumah Keluarga Sumakul Tampi. Api berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran dari Pemkot Manado langsung datang di lokasi.

“Kalau tak cepat diatasi, kemungkinan bisa lebih banyak lagi rumah yang terbakar,” ujar Max Lalamentik.

Gubernur Sumarsono merasa prihatin dengan peristiwa yang menimpa empat Keluarga di Jalan Siswa ini. Pasalnya, dimana warga kota Manado sedang berbondong-bondong menuju tempat pemunggutan suara di TPS, tiba-tiba saja kita di kejutkan dengan peristiwa ini.

“Saya berharap agar keluarga tetap tabah dalam menghadapi peristiwa ini,” tukasnya.

Sementara terkait dengan bantuan pemerintah, Sumarsono menyebutkan, ini merupakan rana dari Pemkot Manado.

“Tadi saya sudah instruksikan kepada Pj. Walikota Manado untuk membantu warganya yang mengalami musibah ini,” jelas Sumarsono. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment