Wow, Pria Ganteng Cenderung Sulit Dalam Karir

Reporter : | 09 Des, 2015 - 3:46 pm WITA

kerja, tempat kerja, faktor karir

(foto: The Guardian)

MANADOTODAY – Ladies, jika Anda berpikir hanya wanita yang dinilai berdasarkan penampilan saat di tempat kerja, maka pikirkan lagi. Tampaknya, pria mungkin jauh lebih buruk.

Para peneliti mengatakan pria tampan cenderung kecil kemungkinan mendapatkan pekerjaan impian mereka.
Sebuah studi menemukan bahwa pria tampan dipandang sebagai ancaman oleh bos laki-laki mereka dan kecil kemungkinan diberikan posisi di mana mereka dapat menunjukan bakatnya. Mereka cenderung merana di posisi yang kurang penting dalam tim kerja.

Namun, studi ini menemukan wanita tidak menghadapi tantangan yang sama.

Para peneliti di University College London’s School of Management dan University of Maryland di Amerika Serikat melakukan empat percobaan di kantor.

Mereka menemukan bahwa ketika seorang pria mempekerjakan orang lain, keputusan mereka dipengaruhi oleh daya tarik dan jenis pekerjaan.

Namun, perempuan yang mempunyai daya tarik tidak menghadapi masalah yang sama karena kecantikan tidak terkait dengan kompetensi antara stereotip perempuan (stereotip adalah cara pandang pada seseorang).

Pemimpin peneliti, asisten profesor Sun Young Lee dari Maryland University, mengatakan dikutip dari Mail Online: “Manajer dipengaruhi oleh stereotip dan membuat keputusan perekrutan untuk melayani kepentingan diri mereka sendiri sehingga organisasi mungkin tidak mendapatkan calon yang paling kompeten.

Temuan akan dipublikasikan di jurnal Organisational Behavior and Human Decision Processes.

Baca Juga :

Leave a comment