Ivansa: Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut di Minahasa Harus Berlangsung Sukses

Reporter : | 08 Des, 2015 - 8:20 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Rabu (9/12) besok pesta demokrasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulut periode 2015-2020 akan digelar.

Wakil Bupati Minahasa Ivan S.J Sarundajang berharap agar pesta demokrasi lima tahun sekali ini berlangsung lancar, aman dan sukses di Kabupaten Minahasa.

Dikatakan Sarundajang, peran serta seluruh lapisan masyarakat sangat menentukan apakah Pilkada ini bisa berjalan sesuai dengan harapan.

“Saya berharap agar proses pemungutan suara, hingga rekapitulasi di berbagai tingkatan yang dimulai besok dapat berjalan dengan sukses yang artinya semua peserta Pilkada bisa menerima hasil akhir di tingkat KPU Minahasa,”ucap Ivansa, panggilan akrab Wakil Bupati, Selasa (8/12).

Lanjut dikatakan Ivansa, Pilkada Gubernur di Kabupaten Minahasa harus berkualitas, atau dengan kata lain, para wajib pilih semuanya datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilih, penyelenggara Pilkada secara bertanggung-jawab menjalankan tugas dengan profesional, dan para calon bisa menerima hasil pemilihan.

Dan hal yang tak kalah pentingnya kata Ivansa yakni Pilkada dapat digelar dengan suasana aman, damai dan nyaman.

Pemerintah kabupaten Minahasa berkewajiban untuk mendorong agar Pilkada ini bisa berjalan dengan baik dan lancar dengan terus menghimbau agar baik wajib pilih, penyelenggara pemilu bahkan pihak keamanan secara bersama-sama menjadikan Pilkada ini sebagai jembatan untuk menjadikan Sulut sebagai daerah yang maju dan sejahtera.

“Pilkada Gubernur dan wakil gubernur Sulut merupakan pesta demokrasi yang patut didukung oleh siapapun, sebab lewat pesta rakyat ini diharapkan lahir pemimpin yang berkualitas dan sanggup menjadikan Sulut lebih baik,”papar Ivansa. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment