Amankan Pilkada, Polres Minsel Kerahkan 418 Personil

Reporter : | 08 Des, 2015 - 11:19 am WITA

Pilkada minsel, Pilkada 2015, Polres Minsel , AKBP Benny Bawensal SIK MH,

AKBP Benny Bawensal SIK MH saat apel pergeseran pasukan (serpas) personil pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2015

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Selatan (Minsel), akan mengerahkan 418 personil, dalam rangka mengamankan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan dilaskanakan, Rabu (9/12) besok.

“Sebanyak 318 personil Polres Minsel ditambah 100 personil BKO Polda Sulut dilibatkan untuk menjaga dan mengamankan 593 TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang tersebar di wilayah hukum Polres Minsel,” ujar Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensal SIK MH, pada apel pergeseran pasukan (serpas) personil pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2015, yang dilaksanakan di Mapolres Minsel, kemarin.

Selain 418 personil, dalam pengamanan Pilkada juga akan juga akan dilibatkan sekitar 1.186 linmas dari tiap-tiap desa maupun kelurahan untuk mendukung tugas pengamanan TPS yang ada.

“Kepada para petugas diwajibkan berkordinasi dengan KPPS dan melakukan penjagaan melekat sampai hari H, serta secepatnya melaporkan jika terjadi sesuatu yang mengganggu Pilkada,” ujarnya.

Pun demikian dengan seluruh petuas diingatkan Bawensal, agar dalam bertindak sesuai dengan SOP (Standart Operational Procedure), memperhatikan keselamatan jiwa raga, harta benda dan hak asazi manusia.

“Terpenting juga untuk para petugas, lakukan kerjasama yang baik dan menjaga netralitas Polri,” tutupnya.

Diketahui hadi pada apel tersebut jajaran pejabat Polres Minsel, unsur Forkopimda Kabupaten Minsel dan Kab upaten Mitra, seluruh personil Polres Minsel, linmas dan undangan lainnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment