Hadiri Chrismast Concert Pemuda GMIM, Bupati Minahasa: Jangan Bawa Politik Dalam Persekutuan Gereja

Reporter : | 07 Des, 2015 - 10:35 pm WITA

Chrismast Concert, Pemuda GMIM, Drs Jantje W Sjow M.Si

Christmas Concert Pemuda GMIM dalam rangka menyambut Natal

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje W Sjow M.Si menghadiri  perayaan ibadah menyambut Natal Pemuda Sinode GMIM yang dikemas dalam Christmas Concert, Minggu (6/12) di Wale ne tou Minahasa yang dihadiri sekitar 2.000 pemuda GMIM dengan mengangkat tema “Beautyfull Exchange”.

Bertindak sebagai khadim Sym Recky J. Montong, M.Th menyampaikan khotbahnya dalam Pembacaan Alkitab Yesaya 53 : 4, 5. Bacaan ini selaras dengan teater yang diperankan oleh Pemuda GMIM Tasik Genesaret Manado Utara. Diilustrasikan keadaan dunia yang semakin jahat yang dapat diubah dengan kasih Kristus.

Menurutnya ada 3 hal yang akan di hadapi GMIM tahun 2016, yakni Goes globe, baca Alkitab setahun, warga GMIM harus membaca seluruh bagian Alkitab, dan mempersiapkan warga Gmim dalam pelayanan politik.

Selanjutnya Bupati Minahasa menegaskan bahwa sebagai Pemuda GMIM, tidak hanya mempertahankan jati diri warga GMIM dalam pelayanan tapi juga dalam pendidikan politik.

“Jangan membawa politik ke dalam persekutuan gereja, namun warga GMIM harus dapat melayani di dunia politik,”ucap Bupati.

Dalam acara itu juga Ketua pemuda sinode GMIM Pnt. Toar Pangkey MT menyampaikan agar damai di hati harus benar-benar tercermin dalam kehidupan pemuda melalui eksistensi pelayanan yang takut Tuhan, berintegritas dan mandiri.

Pada kesempatan itu juga, Bendahara BPMS dan Bupati Minahasa menyerukan bahwa pemuda GMIM jangan Golput pada tanggal 9 Desember 2015 nanti karena momen pemilukada merupakan tanggung jawab iman kita sebagai orang Kristen.

Acara dikemas menarik dan meriah dengan total pengisi acara sekitar 200 orang yang menampilkan konser dari Bethel Kembuan Youth Choir, Syalom Tounkuramber Youth Choir, Tiberias Kiniar Youth Choir, Paduan suara Pemkab Minahasa, VG Pemuda Betel winangun sebagai pemenang Championship round 27-28 Oktober 2015 yang lalu, Teater Pemuda Tasik Genesaret, Tarian Pemuda kreatif Paulus Titiwungen, serta solo pemenang bintang vocalia FSPG 2015 . (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment