Jelang Natal dan Tahun Baru TPID Pemkab Minahasa Akan Razia Barang Kadarluarsa

Reporter : | 07 Des, 2015 - 10:19 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru tim pengendali inflasi daerah (TPID) pemkab Minahasa yang diketuai oleh asisten 3 sekdakab Minahasa DR Wilford Siagian akan menggelar sidak barang Kadarluarsa di tiga pasar besar di Minahasa seperti pasar Tondano, Langowan dan Kawangkoan.

“Kami sudah putuskan bahwa razia ini selain mengontrol harga kebutuhan pokok, juga melakukan razia barang jualan dalam berbagai bentuk yang telah melewati masa penggunaan atau kadarluarsa,”ujar Siagian, Sabtu (5/12) kemarin.

Lanjut dikatakan Siagian, tim yang terdiri dari sejumlah instansi ini, bukan hanya akan menyidak tiga pasar besar tersebut, namun juga pasar-pasar swalayan/super market.

Menjelang Natal dan Tahun Baru seperti ini biasanya banyak pedagang ‘nakal’ yang sengaja memanfaatkan situasi dengan cara menjual barang kadarluarsa dan menaikkan harga barang.

“Ini menjadi fokus utama kami, dan tentu apabila ada yang kami temukan kasus yang demikian maka kami tak segan-segan memberikan sanksi tegas,”ucapnya.

TPID pemkab Minahasa dikatakan Wilford berfungsi untuk melakukan monitoring ketersediaan kebutuhan pokok dan menjaga harga kebutuhan pokok tetap stail, serta melakukan pengawasan terhadap penjualan produk yang telah jatuh tempo penggunaan. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment