10 Manfaat Kesehatan yang Akan Anda Dapatkan Jika Meminum Air Lemon

Reporter : | 07 Des, 2015 - 7:28 pm WITA

Lemon, Air Lemon, manfaat lemon

(foto: pixabay)

MANADOTODAY – Segelas air lemon mengandung kurang dari 25 kalori. Ini adalah sumber yang kaya nutrisi seperti kalsium, kalium, vitamin C, vitamin A dan serat pektin. Ini juga memiliki sifat antibakteri.

Tidak hanya itu, buah asam ini juga dapat menjaga sistem kekebalan tubuh dan dengan demikian melindungi Anda dari cengkeraman sebagian besar jenis infeksi. Jadi, membuatnya menjadi segelas air lemon hangat untuk diminum setiap pagi, dapat membuat Anda lebih sehat, dan memberikan Anda manfaat kesehatan seperti dibawah ini:

Menstabilkan tingkat pH tubuh
Minum air lemon setiap hari benar-benar dapat memiliki dampak alkalizing pada seluruh tubuh. Jus ini membantu Anda mempertahankan tingkat pH seimbang.

Jerawat
Minum air lemon dapat meningkatkan fungsi hati, ginjal dan organ lain. Hati dan ginjal akan melepas racun berbahaya dengan cara alami dan akan membuat kulit Anda jadi lebih halus. Air lemon dikemas dengan vitamin C, antioksidan kuat yang dapat membantu menghilangkan noda jerawat.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Sel-sel kekebalan dibuat dari beberapa zat yang berbeda, tetapi lebih dari 70% terbuat dari vitamin C. Tubuh kita menggunakan cadangan vitamin C sangat cepat ketika kita sakit. Memiliki tingkat vitamin C yang cukup dalam tubuh sangat dianjurkan bahkan ketika Anda benar-benar sehat. Ini juga membantu tubuh menyerap zat besi lebih efisien, yang juga sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh.

Mabuk
Dengan meminum air lemon, Anda dapat mencegah terjadinya gejala mabuk. Ini juga akan meningkatkan kerja sistem pencernaan Anda. Minum air lemon hangat dapat mempercepat proses detoksifikasi.

Berat badan
Air lemon adalah pendorong metabolisme yang mempercepat dan meningkatkan pencernaan. Mengandung pektin, minum air lemon juga dapat mencegah keinginan makan yang tentunya baik untuk setiap orang-orang yang mencoba untuk menurunkan berat badan. Minum air lemon juga memiliki efek positif pada saluran pencernaan Anda, yang berarti memuat kotoran keluar dari usus lebih efisien. Ini juga dapat mencegah sakit maag, kembung dan gangguan pencernaan.

Meningkatkan fungsi otak
Air lemon kaya akan kalium dan kita semua tahu betapa pentingnya kalium bagi tubuh kita. Kekurangan kalium dalam Anda dapat menyebabkan kecemasan, depresi, kebingungan dan masalah kesehatan lainnya.

Penyegar napas
Jus lemon dapat berfungsi sebagai penyegar napas. Ini sangat efektif bahkan jika Anda seorang perokok berat. Minum air lemon akan memuat mulut Anda berbau seperti lemon segar.

Paru-paru yang sehat
Jika Anda berurusan dengan asma, infeksi dan gangguan lain yang mempengaruhi paru-paru, minum air lemon mungkin jawabannya. Obat alami ini telah terbukti sangat efektif bagi banyak orang dengan masalah seperti ini. Ini dapat meringankan atau menghilangkan rasa sakit dan gejala.

Mempercepat metabolisme
Berkat antioksidan yang ditemukan dalam lemon, minum air lemon juga dapat mempercepat metabolisme dan memerangi radikal bebas. Ini juga mendorong produksi urine, yang sangat berguna untuk melepaskan racun dari tubuh.

Regenerasi kulit
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, air lemon kaya akan vitamin C, yang bearti juga bagus untuk membantu tubuh memproduksi kolagen. Kolagen membantu kulit terlihat lebih muda, halus dan mengurangi keriput.

Baca Juga :

Leave a comment