Ini yang Akan Anda Rasakan Jika Berjalan Tanpa Alas Kaki Selama 5 Menit Setiap Hari

Reporter : | 07 Des, 2015 - 6:25 pm WITA

energi chi, Pijat akupresur, energi tanah

(foto: EHP)

MANADOTODAY – Mengapa berjalan tanpa alas kaki sangat penting bagi tubuh manusia? Jawabannya dapat Anda temukan di bawah ini namun sebelumnya perlu diketahui tangan dan kaki kita terhubung dengan organ tertentu dalam tubuh, dan dengan berjalan tanpa alas kaki, kita merangsang titik-titik ini dan kita meningkatkan fungsi organ-organ tubuh.

Aliran energi dalam tubuh

Anda mungkin pernah mendengar tentang kata “chi”. Di Cina itu disebut energi vital yang mengalir diĀ  tubuh manusia. Energi ini sangat penting karena mempengaruhi seluruh tubuh Anda. Energi vital atau “chi” mengalir di seluruh tubuh, karena itu disebut sistem meridian. Sistem meridian mirip dengan aliran darah. Aliran yang tepat dari energi ini berarti bahwa organ tubuh kita mendapatkan semua energi vital yang mereka butuhkan. Jika ada meridian yang tersumbat, hal itu dapat mempengaruhi organ tertentu dan akhirnya menyebabkan beberapa jenis masalah kesehatan.

Sangat penting untuk diketahui, ujung meridian terletak di kaki Anda. Ketika Anda berjalan tanpa sepatu, Anda merangsang mereka dan Anda “memijat” organ dalam tubuh Anda.

Pijat akupresur

Ada pilihan lain jika Anda tidak bisa berjalan tanpa alas kaki. Akupresur adalah pilihannya. Anda harus memijat tangan dan kaki selama 5 menit setiap hari untuk meningkatkan energi vital melalui tubuh Anda. Pijat ini membutuhkan tekanan yang tidak kuat maupun tidak lemah, dan Anda harus fokus pada titik-titik nyeri.

Prosedur ini mungkin tampak sederhana, tapi manfaat pijat akupresur sangat menakjubkan. Pijat akupresur dapat mengobati masalah kesehatan seperti: masalah sinus, gangguan pencernaan, kurang energi, ketegangan, sering infeksi, gagal jantung, ketidakseimbangan hormon, dll.

Tanah

Tanah memberi energi yang Anda butuhkan. Ini sama dengan matahari, yang menyediakan Vitamin D untuk Anda. Berjalan tanpa alas kaki di tanah menghubungan Anda dengan bidang bioelektrik alami di tanah. Anda harus berjalan tanpa alas kaki setiap hari.

Sebuah studi baru-baru ini telah menemukan bahwa berjalan di tanah membuat sel darah merah terhindar dari penggumpalan, yang menurunkan kekentalan darah. Kekentalan yang tinggi merupakan faktor penyakit jantung, itulah sebabnya mengapa begitu banyak orang mengkonsumsi pengencer darah setiap hari untuk meningkatkan kesehatan jantung.

Anda harus mulai berjalan tanpa alas kaki selama 5-10 menit setiap hari dan meningkatkan waktu secara bertahap. Berolahraga tanpa alas kaki di luar ruangan adalah salah satu cara yang paling mujarab.

Baca Juga :

Leave a comment