Dari Perayaan Pra Natal Pemprov Sulut dan Pemkab Minsel

Reporter : | 07 Des, 2015 - 11:13 am WITA

Maknai Natal Dengan Menjadi Terang Bagi Sesama

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Perayaan menyambut Natal Yesus Kristus Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, yang dilaksanakan di GMIM Talita Kum Pondang wilayah Amurang Satu, akhir pekan lalu berlangsung sukses, aman dan lancar.

Ibadah yang dipimpin oleh Wakil Ketua BPM Sinode GMIM Pdt Petra Rembang, MTh, dihadiri oleh Pemprov Sulut yang diwakili DR Ir Ricky Tumanduk MM, Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE dan Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan serta seluruh pejabat dan PNS lingkup pemkab Minsel.

Pdt Petra Rembang dalam khotbanya yang diambil pada pembacaan Alkitab perjanjian baru Lukas 1:76-79, mengungkapkan bahwa Cahaya Ilahi atau Terang Kristus mampu mengalahkan kegelapan dunia dan menyinari mereka yang diam dalam kegelapan dan dalam naungan maut untuk mengarahkan kaki kita kepada jalan damai sejahtera.

“Firman Tuhan ini mengingatkan sebagai pejabat dan PNS kita diharapkan untuk menjadi terang bagi sesama mengarahkan kaki kita kepada sinar atau cahaya kasih kepada jalan damai sejahtera sebagaimana semangat Natal Kristus yang menerangi seluruh manusia menuju damai sejahtera,” ajaknya.

Sementara itu Penjabat Gubernur Sulut Sonny Soemasrsono melalui kadis Perkebunan Sulut DR Ir Ricky Tumanduk MM dalam sambutannya mengungkapkan agar momentum Natal dijadikan refleksi Kasih Allah terhadap dunia, bukan hanya simbol melainkan bukti nyata bahwa Kristus Yesus sang Juru Slamat adalah Hakim yang Agung dan Pembawa Damai bagi kita manusia.

Diketahui pada Ibadah yang dihadiri oleh Minsel AKBP Benny Bawensel, SIK MH dan Pejabat Penghubung Kodim 1302 Minahasa di Minsel, diserahkan bantuan 80 buah Alkitab kepada BPMJ Talitakum Pondang, Bibit, Spreyer dan alat pertanian lainnya kepada sejumlah kelompok tani yang ada di Minsel. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment