Panwaslu Minsel Minta Warga Awasi Pilkada

Reporter : | 07 Des, 2015 - 10:20 am WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Untuk mewujudkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang berkualitas, berintegritas, profesional, jujur dan adil, Panitia pengawas Pemilihan Umum (Pemilu) menghimbau seluruh elemen masyarakat bersama-sama mengawasi proses Pemilu sehingga pelaksanaannya berjalan baik tanpa ada pelanggaran yang berdampak pada proses hukum.

“Bagian dari tugas dan tanggungjawab kita untuk bersama-sama mengawasi Pilkada, sehingga Pilkada akan berjalan baik, aman dan lancar dan akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan memiliki integritas,” ujar Ketua Panwaslu Minsel Eva Keintjem SPd.

Mengawasi proses Pilkada, hal terserbut berarti masyarakat secara langsung, telah menyelamatkan jalannya pesta demokrasi. Apalagi harus disadari bahwa salah satu factor keberhasilan Pilkada tergantung dari kontribusi dan komitmen masyarakat melakukan pengawasan.

“Terlebih saat masa tenang, pengawasan penting dilakukan sebagai langkah antisipasi agar tidak akan terjadi pelanggaran dalam pelaksanaan Pilkada. Dan jika ada pelanggaran yang ditemui jangan takut untuk melapor ke penyelenggara Pemilu, ” tandasnya.

Kepada seluruh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, tim kampanye dan pemenangan pada saat masa tenang Keintem mengingatkan agar memiliki komitmen mewujudkan Pilkada yang bersih dan berintegritas, tidak melakukan kampanye hitam atau provokasi yang dapat memcah belah kesatuan dan persatuan.

“Mari kita bersepakat bahwa Pilkada dalam politik bukan semata-mata urusaan kekuasaan dan jabatan, tapi sebagai jalan menuju kehidupan dan kepentingan seluruh masyarakat yang adil dan sejahterah,” imbuhnya.

“Dan kepada wajib pilih gunakan rasio dalam menentukan pilihan. Bukan secara emosional, sehingga pilihan kita benar-benar dapat diandalkan memperjuangkan kepentingan masyarakat umum,” ujarnya mengharapakan seluruh masyarakat akan menopang Panwaslu dalam melaksanakan tugas mengawasi jalannya Pilkada serentak yang akan dilaksanakan 9 Desember 2015. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment