Kurang Terawat, JWS Sindir Pemprov Soal Aset Pariwisata Miliknya di Minahasa

Reporter : | 04 Des, 2015 - 10:05 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi, menyindir sejumlah program pengembangan di bidang Pariwisata Pemprov Sulut yang kenyataannya kurang terawat.

Seperti Bukit Kasih di Desa Kanonang di Kecamatan Kawangkoan Barat dan Sumaru Endo di Kecamatan Remboken. Menurut JWS—sapaan akrab Bupati Sajow,  obyek wisata ini memiliki potensi yang cukup menjanjikan dan sudah terkenal luas hingga ke mancanegara. Hanya saja obyek wisata ini belum mendapat perhatian dari Pemprov.

“Di Minahasa ada beberapa obyek wisata yang masih dalam pengelolaan pihak Pemprov Sulut, hanya saja belum terawat dengan baik,” ucap JWS. Dikatakan dia, Pemkab Minahasa sendiri sudah lama meminta kepada Pemprov Sulut untuk mengalihkan pengelolaan sekaligus pemilikan obyek Bukit Kasih. Namun, sampai saat ini belum mendapat respon positif dari Pemprov Sulut. Sementara komitmen Pemkab Minahasa untuk terus memaksimalkan potensi pariwisata agar digarap dan di kembangkan dengan baik, sudah merupakan harga mati.

Sehingga dengan keberadaan obyek wisata yang belum tergarap dengan baik yang merupakan milik pemprov Sulut, sebagai pemerintah Kabupaten Minahasa JWS berharap agar pengelolaan ini makin optimal.

“Kami meminta kepada pemprov Sulut agar mulai memikirkan cara dan upaya agar obyek wisata ini bisa dikelola dengan baik, terawat, dan layak dikunjungi oleh wisatawan dalam dan luar negeri,” tandas JWS. (rom)

Baca Juga :

1 comment

  1. harly makarawung mengatakan:

    sebenarnya torang pe minahasa tengah ini banyak potensi wisata bukan cuma bukit kasih, tapi yg penting jg infrasruktur yang ada, jalan jalan harus segera di lebarkan dan potensi yang bagus juga ada di minahasa pantai timur dari rerer sampai rumbia sebenarnya bisa kelola lewat investasi asing juga.karena pantainya juga tidak kalah dgn pantai pantai lain yg ada di indonesia.

Leave a comment