Penderita HIV/AIDS di Kota Tomohon Capai 117

Reporter : | 04 Des, 2015 - 1:46 pm WITA

HIV/AIDS , HIV/AIDS tomohon, dr Olga Karinda MKesTOMOHON, (manadotoday.co.id) – Penderita HIV/AIDS di Kota Tomohon hingga Agustus 2015 tercatat ada 117 orang. Hal diungkapkan Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Tomohon dr Olga Karinda MKes.

Menurutnya, kemungkinan besar saat ini sudah lebih dari jumlah itu mengingat perkembangan HIV/AIDS di Kota Tomohon sangat pesat.

”Ya, dibandingkan daerah lainnya, Kota Tomohon termasuk daerah yang perkembangan HIV/AIDS sangat pesat dan dari prosentase penduduk dan penderita termasuk besar di Sulawesi Utara,” tegas Karinda pada Kampanye Hari AIDS/HIV yang dilaksanakan di Terminal Tomohon Jumat (4/12/2015).

HIV/AIDS , HIV/AIDS tomohon, dr Olga Karinda MKesUntuk itu tambah Karinda, perlu dilakukan pencegahan-pencegahan mulai dari diri sendiri maupun lingkungan.

”Hidup setia pada pasangan dan tidak melakukan hubungan seks sebelum menikah merupakan pencegahan yang paling ampuh selain menjauhi penggunaan narkoba terutama suntik,” tukasnya.

Dalam kampanye tersebut, turut dibagikan stiker pencegahan HIV/AIDS dan kondom yang dilakukan Pemerintah Kota Tomohon lewat Dinas Pemuda dan Olahraga, Kadis Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Steven Waworuntu SSTP, serta generasi muda Kota Tomohon di bawah pimpinan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pdt Arther Wuwung STh . (ark)

Baca Juga :

Leave a comment