Rumah Camat Tondano Barat Hangus Dilalap Si Jago Merah

Reporter : | 03 Des, 2015 - 11:11 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Peristiwa kebakaran terjadi di Kota Tondano tepatnya di Kelurahan Tataaran II, Lingkungan I, Kecamatan Tondano Selatan, Rabu (2/11/2015).

Dua rumah masing-masing milik Camat Tondano Barat, Maya Kainde, keluarga Kaparang Kainde dan milik keluarga Edy Rambing-Sangian, yang merupakan rumah kost-kost-an dengan tujuh kamar, dan penghuninya adalah mahasiswa, hangus dilalap sijago merah.

“Api berawal dari dapur rumah milik saya yang secepatnya membesar dan menghabiskan seluruh rumah milik saya. Api tak berhenti disitu, kemudian menjalar ke rumah milik keluarga Kaparang-Kainde, oleh karena berdekatan,” ucap Edy sambil memberi kesaksian.

Sedangkan penuturan salah satu anak kost, Fransiska Ratulangi yang merupakan penghuni kos menuturkan, dirinya hampir terbakar karena saat api menyalah dirinya dalam kamar mandi karena sedang mandi.

“Awalnya saya kaget sebab di luar rumah ada yang berteriak minta tolong ada api, saya keluar kamar mandi meski masih bersabun dan saya pun kaget melihat api sudah sangat besar,” ujarnya, dan menambahkan dirinya tak bisa menyelamatkan barang-barang miliknya.

Pihak pemadam kebakaran Pemkab Minahasa yang mengerahkan dua unit mobil pemadaman, juga turut dibantu warga dengan peralatan seadanya.

Kapolsek Tondano, AKP Leo Patanduk membenarkan peristiwa itu, dan menambahkan bahwa pihaknya masih melakukan pendalaman, namun dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik.

“Yang pasti tidak ada korban jiwa, dan kerugiaan ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Sumber api masih di selidiki namun dugaan kami disebabkan oleh arus pendek listrik,” ucap Patanduk. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment