Ivansa Imbau Warga Minahasa Rayakan Natal dengan Sederhana

Reporter : | 03 Des, 2015 - 9:49 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Perayaan Natal tinggal menghitung hari. Warga mulai disibukkan aktivitas guna menyambut momen tahunan itu, termasuk dengan persediaan makan, minum, bahkan kebutuhan sandang lainnya sepatu baru, baju baru, hiasan natal yang baru, tak terkecuali rumah-rumah warga mulai berganti warna cat yang baru.

Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Wakil Bupati Ivan S J Sarundajang pun menghimbau kepada seluruh umat nasrani agar dalam merayakan natal tahun 2015 tetap mengedepankan pola hidup sederhana dan jauhi persediaan minuman keras (miras).

“Perayaan natal pada hakekatnya merupakan perayaan dimana Kristus lahir ke dunia ini, Dia lahir di kandang yang hina, dan penuh kesederhanaan, yang di tuntut dari itu adalah bagaimana kita mau merayakan natal dengan sederhana dan jauh dari pesta pora berupa miras,” ucap Ivansa sapaan akrabnya.

Lanjut dikatakannya, natal membuktikan bahwa Tuhan lahir kedunia untuk menyelamatkan hidup manusia. Melalui kesederhanaannya hendak mau mengingatkan kita, agar dalam kehidupan kita untuk terus memancarkan kesederhanaan, dan menjauhi pesta miras yang sering menjadi penyebab terjadinya gangguan keamanan.

“Keteladanan Kristus yakni kesederhanaannya harus kita contoh agar hidup kita menjadi baik dan bisa menjadi teladan bagi orang lain,” tukas Ivansa. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment