JWS: Minahasa Butuh Tambahan Pasokan Listrik

Reporter : | 03 Des, 2015 - 8:12 pm WITA

Listrik , PLN minahasa, JWS, TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow M.Si (JWS), mengharapkan, PT PLN segera melakukan upaya guna penambahan kapasitas listrik di Sulut terutama di Kabupaten Minahasa.

Menurutnya, kebutuhan akan listrik sangat penting, dalam rangkah menunjang aktivitas masyarakat, pemerintah, perusahaan dan lainnya.

“Jadwal pemadaman yang di keluarkan oleh PLN membuktikan bahwa masih kurangnya pasokan listrik untuk wilayah Sulut apalagi di Minahasa. Akan hal itu banyak kerugian yang dialami akibat sering padamnya listrik yang kini sudah menjadi sumber utama aktivitas masyarakat secara umum,” tandas JWS.

Disisi lain, dia mengakui krisisnya listrik bukan hanya terjadi di Sulut termasuk Kabupaten Minahasa. Krisis listrik sudah terjadi di mana-mana di negeri ini, namun untuk menanggulangi hal itu dibutuhkan upaya yang cepat dari PLN agar krisis listrik bisa teratasi.

Di kabupaten Minahasa saja lanjut JWS, listrik sudah menjadi harga mati guna menjalankan aktivitas masyarakat. Masyarakat telah tergantung pada pasokan listrik untuk melakukan apa saja. Tapi persoalannya pemadaman listrik yang sering terjadi, mengakibatkan masyarakat tak bisa beraktivitas dengan lancar, bahkan kerugian tak bisa di elakkan akibat padamnya listrik setiap hari dan dalam kurun waktu yang cukup lama.

Pemerintah kabupaten Minahasa merasa bertanggung-jawab penuh agar pasokan listrik di Minahasa tercukupi.

“Kami berharap agar PLN memahami kebutuhan masyarakat saat ini, yang sudah sangat bergantung pada tenaga listrik untuk kelangsungan aktivitasnya,” pungkasnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment