Jangan Kaget, Tiga Hal Ini Dapat Memperlambat Koneksi Wi-Fi Anda

Reporter : | 02 Des, 2015 - 10:29 pm WITA

Koneksi Wi-Fi , Koneksi Wi-Fi lambat,

(foto: pixabay)

MANADOTODAY – Di dunia di mana kita menjalani hidup secara online, memiliki koneksi yang cepat dan handal adalah impian orang-orang. Namun taukah Anda koneksi Wi-Fi dapat terhambat hanya karena lampu Natal?.

Namun, ornamen tahunan ini bukan satu-satunya hal yang mengganggu sinyal Wi-Fi Anda. Berikut adalah 3 hal mengejutkan lain yang dapat memperlambat koneksi Anda.

1. Lampu dan lemari es

Dalam cara yang mirip dengan lampu Natal, lampu adalah perangkat elektronik yang dapat mengganggu koneksi internet Anda.

Para ahli dari Ofcom menemukan awal bulan ini bahwa lampu, lemari es, speaker, telepon nirkabel dan pembuka pintu garasi, dapat mengganggu sinyal wi-fi.

Hal ini karena semua perangkat ini mengirimkan gelombang radio, yang mirip dengan sinyal yang dikirim oleh router Anda.

Cara terbaik untuk menghindari masalah ini memposisikan  router jauh dari benda-benda ini atau alat elektronik lain.

2. Wi-fi tetangga Anda

Router mentransmisikan wi-fi dengan bekerja pada salah satu dari beberapa saluran yang tersedia – pada dasarnya frekuensi dimana jaringan nirkabel dapat beroperasi.

Router modern akan mencoba untuk memilih jaringan yang terbaik dan paling kuat secara otomatis, tapi kadang-kadang, tetangga Anda juga beroperasi pada channel yang sama.

Anda mungkin melihat beberapa gangguan serius posisi jika router terlalu dekat. Anda dapat mengubah saluran Anda biasanya melalui penyedia jaringan.

3) Manusia

Pernah bertanya-tanya mengapa wi-fi semakin memburuk ketika Anda mengadakan pesta di rumah? Tidak, itu bukan karena banyak orang yang menggunakan wi-fi Anda

Jumlah tubuh fisik dapat berdampak pada sinyal wi-fi. Percobaan oleh Universitas California menemukan bahwa sinyal nirkabel berfluktuasi secara signifikan pada kehadiran manusia.

Dua adapter wi-fi ditempatkan di ujung-ujung ruangan. Sinyal akan turun ketika seseorang menyeberang ke jalur sinyal, dan itu tersebar dengan kehadiran tubuh manusia di dalam ruangan bukan pada jalur langsung sinyal.

Para ilmuwan berharap dapat menggunakan temuan ini untuk menghitung jumlah orang dalam sebuah ruangan menggunakan wi-fi untuk tujuan keamanan, pencarian dan operasi penyelamatan.

Baca Juga :

Leave a comment