Meriah, Puncak Peringatan HKN ke-51 di Tomohon

Reporter : | 02 Des, 2015 - 11:18 pm WITA

HKN , Menteri Kesehatan RI, Prof Dr dr Nila Farid Moeloek, dr Deesje Liuw MBiomed

Walikota Tomohon membawakan sambutan di HKN ke-51 di Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-51 di Kota Tomohon Rabu (2/11/2015) berlangsung meriah. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Edelweis Kelurahan Kolongan I Tomohon Tengah dirangkaikan dengan ibadah pra Natal jajaran Dinas Kesehatan dan Sosial Kota Tomohon.

Peringatan HKN kali ini bertemakan “Generasi Cinta Sehat Siap Membangun Negeri”.

Sambutan Menteri Kesehatan RI Prof Dr dr Nila Farid Moeloek Sp M (K), yang dibacakan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan, peringatan HKN tahun ini menjadi momentum yang tepat untuk menyampaikan kepada masyarakat di seluruh penjuru negeri agar bangkit dan mulai meninggalkan cara menjaga kesehatan yang bersifat kuratif menuju semangat preventif dan promotif. Sehingga pesan utamanya adalah meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga lingkungan sekitar agar terhindar dari penyakit.

“Akselerasi pencapaian derajad kesehatan yang setinggi-tingginya dilakukan dengan kerjasama berbagai elemen penting mulai dari pemerintah dalam hal ini kepala daerah, dunia usaha dan organisasi kemasyarakatan,” ujar Eman.

Peringatan HKN ke-51 ini merupakan juga momen untuk berbagi tantangan dan menguatkan komitmen meningkatkan tekad dan semangat kita semua untuk lebih memberi makna pada masyarakat akan pentingnya kesehatan.

Walikota bersama pejabat Pemkot Tomohon di HKN ke-51 di Kota Tomohon

Walikota bersama pejabat Pemkot Tomohon di HKN ke-51 di Kota Tomohon

“Semangat melayani, menggerakkan semangat untuk mampu menangkap aspirasi masyarakat, semangat memandirikan serta memberdayakan dalam pencapaian derajat kesehatan harus menjadi konsep pembangunan nasional kita,” tambahnya.

Melalui peringatan HKN saat ini, Eman mengajak semua untuk mengenang para pejuang pembangunan kesehatan, meneladani hal-hal yang telah mereka lakukan dan mendoakan mereka khususnya yang telah wafat.

Sementara Kadis Kesehatan dan Sosial dr Deesje Liuw MBiomed mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan perilaku hidup sehat bagi masyarakar, meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan.

Kegiatan dimeriahkan dengan tarian dan dance dari Puskesmas dan Rumah Sakit yang ada di Kota Tomohon dan turut diserahkan Penghargaan Kota Sehat Swasti Saba Wiwerda. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment